Bila Pelatih Barcelona Ernesto Valverde Dipecat, Berikut Penggantinya


Berikut calon penganti pelatih Barcelona Ernesto Valverde jika dipecat
Berikut calon penganti pelatih Barcelona Ernesto Valverde jika dipecat
Berikut calon penganti pelatih Barcelona Ernesto Valverde jika dipecat

Berikut calon penganti pelatih Barcelona Ernesto Valverde jika dipecat

Berikut calon penganti pelatih Barcelona Ernesto Valverde jika dipecat – Sejumlah pelatih sudah disebut untuk menangani Barcelona bila pelatih Ernesto Valverde dipecat. Rentetan hasil buruk menjadikan Valverde di ujung tanduk. Laga melawan Villarreal di La Liga Spanyol di Nou Camp, Rabu 25 September 2019 dini hari WIB bisa menjadi penentuan bagi sang pelatih. Kemenangan atas Villarreal memang bisa mengembalikan Barca ke papan atas. Hanya, Barca belum bisa merebut posisi puncak. Apalagi bila tim-tim di zona atas seperti Real Madrid, Granada dan Athletic Bilbao tidak kehilangan poin di pertandingan liga. Bahkan bila mampu meraih tiga poin di laga tersebut, posisi Valverde juga masih belum. Desakan agar Valverde yang sudah muncul sejak musim lalu bakal kian menguat meski Barca meraih trofi La Liga. Hanya, sang pelatih masih didukung pemain, termasuk Lionel Messi, dan klub.

Kini pelatih berusia 55 ini bakal terancam. Pasalnya, Barca masih terseok dengan papan tengah dengan poin tujuh. Di laga terakhir, mereka dipermalukan tim promosi Granada 0-2. Kekalahan memalukan itu sampai membuat gelandang Frenkie de Jong mendatangi fans usai pertandingan. Dirinya pun meminta maaf kepada mereka. Tak heran bila sudah beredar nama pengganti Valverde. Eks kapten Barca, Xavi Hernandez sudah menyatakan kesiapannya menangani tim. Meski masih minim pengalaman sebagai pelatih karena baru menangani satu klub, itu pun klub Qatar, Al Sadd, namun Xavi sudah merasa mampu menggantikan Valverde. 

Menurut BBC tidak hanya Xavi tetapi beberapa nama juga sudah disebut seperti Massimiliano Allegri yang masih menganggur sejak meninggalkan Juventus, Laurent Blanc sampai Jose Mourinho. Bukan tak mungkin eks pelatih Real Madrid ini menangani Barca karena dirinya pernah menjadi asisten pelatih klub Katalan itu. Selain pelatih papan atas ada Pablo Machin (terakhir melatih Sevilla) dan Quique Setien yang sempat masuk bursa suksesor Valverde pada Januari lalu. Namun kabar itu tidak ada kelanjutannya. Pelatih tim nasional Belanda Ronaldo Koeman juga menjadi kandidat.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.