Jadwal Baru Kompetisi Serie A


Berikut jadwal baru kompetisi Liga Italia dimulai Juni 2020

Berikut jadwal baru kompetisi Liga Italia dimulai Juni 2020

Berikut jadwal baru kompetisi Liga Italia dimulai Juni 2020 – Liga Italia dibuka dengan laga Torino melawan tamunya Parma, Sabtu, 20 Juni 2020 waktu setempat. Sedangkan Inter Milan baru bertanding pada Minggu, 21 Juni 2020. Duel dua tim papan atas, Juventus melawan Lazio baru digelar pada 20 Juli 2020. Big match di Stadion Allianz saat Juve menjamu Lazio dihelat menjelang akhir kompetisi yang musim ini digelar secara kilat karena pandemi Covid-19. Laga tersebut bisa menjadi penentu bila kedua tim bersaing ketat sejak kompetisi dilaksanakan kembali. Saat ini Juve memimpin klasemen dengan poin 63. Unggul 1 poin dari Lazio yang berada di peringkat 2. Inter Milan yang menduduki peringkat 3 memang sudah tak terhitungkan karena hanya memiliki poin 54. Padahal sebelumnya, Inter bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo dkk.

Pelatih Antonio Conte berharap konsistensi tim yang menurun bisa kembali bangkit agar Inter kembali bersaing. Bila tidak, I Nerazzurri bakal ditinggalkan 2 pesaingnya. Bila Juve dan Lazio mempertahankan performa sampai bulan Juli, maka duel tersebut layak disemati big match. Namun bila salah satu di antara mereka mulai keteteran, nama laga tersebut tak lebih sekadar formalitas. Terutama bila Juve atau Lazio sudah memastikan Scudetto sebelum kompetisi memasuki bagian akhir. Juve mengawali kompetisi dengan menghadapi tuan rumah Udinese, Kamis, 23 Juli 2020. Sedangkan di hari yang sama, I Biancoceleste menjamu Cagliari. Sebelumnya, Sabtu, Cagliari harus menghadapi Verona. 

Pada pekan pertama, laga-laga tunda yang digelar lebih dulu. Termasuk Inter yang menghadapi Sampdoria di Giuseppe Meazza. Sedangkan Atalanta bertemu Sassuolo. Kompetisi hanya akan berlangsung selama satu bulan sehingga pertandingan digelar hampir setiap hari. Liga berakhir pada Kamis, 23 Juli 2020. Kompetisi ditutup dengan laga Udinese melawan tamunya, Juve dan Lazio menghadapi Cagliari. Federasi Sepak bola Italia (FIGC) menyelesaikan jadwal liga setelah mendapat kepastian kompetisi Serie A bisa digulirkan kembali. Namun FIGC harus memenuhi syarat protokol kesehatan. Tidak hanya kompetisi tetapi juga Coppa Italia bisa dilaksanakan. Turnamen yang sudah memasuki babak semifinal ini digelar lebih dulu, yaitu 17 Juni 2020. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *