Motivasi Beto Goncalves Pada Laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022


Beto Goncalves optimis timnas akan menang lawan Malaysia
Beto Goncalves optimis timnas akan menang lawan Malaysia
Beto Goncalves optimis timnas akan menang  lawan Malaysia

Beto Goncalves optimis timnas akan menang lawan Malaysia

Beto Goncalves optimis timnas akan menang lawan Malaysia – Alberto ‘Beto’ Goncalves optimistis Indonesia mengalahkan Malaysia dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 5 September 2019. Menurutnya timnas memiliki keunggulan yang menjadikan mereka berpeluang meraih tiga poin pertama di laga kualifikasi ini. Duel melawan Malaysia yang digelar mulai pukul 19.30 WIB ini merupakan yang pertama bagi Beto setelah dirinya menjadi warga negara Indonesia. Pemain kelahiran Brasil ini termotivasi menaklukkan rival bebuyutan Indonesia. Menurutnya kualitas timnas lebih baik dibandingkan Malaysia. Demikian pula karakter permainan tim. Ini menjadi keunggulan tim Merah Putih untuk memenangkan laga. Apalagi, timnas mendapat dukungan penuh dari suporter karena bermain di hadapan publik sendiri.

“Kami memiliki peluang emas untuk menang di laga ini. Secara keseluruhan, sepak bola Indonesia lebih maju dan lebih cepat. Permainan kami juga lebih dewasa” ujar Beto.

Selama berkarier di Liga Indonesia, Beto juga sempat mencicipi Liga Malaysia dengan memperkuat Penang FA selama satu tahun, 2015-2016. Menurutnya sepak bola kedua negara itu tetap memiliki perbedaan meski mereka merupakan satu rumpun. Striker naturalisasi yang mengawali karier di Indonesia dengan memperkuat Persipura Jayapura ini menilai tempo sepak bola Malaysia lebih pelan daripada Indonesia. Pasalnya Malaysia lebih suka menguasai bola dengan operan-operan pendek dari kaki ke kaki. Sebaliknya Indonesia tak sekadar bermain dengan bola-bola pendek tetapi juga ditopang kecepatan para pemain. Banyak pelatih di klub yang kemudian memaksimalkan kecepatan yang dimiliki pemain lokal. Hal ini yang menular ke timnas.

Duel Indonesia melawan Malaysia memiliki rivalitas terpanas di Asia Tenggara. Meski tidak kalah panas bila tim Garuda bertemu Thailand, namun pertarungan melawan Malaysia selalu diselimuti gengsi dan prestise. Buntutnya, big match itu kerap diwarnai emosi tinggi antarpemain. Rivalitas ini pula menjadi perhatian Beto. Bahkan pemain yang sudah delapan kali membela timnas ini sudah merasakan panasnya persaingan tersebut sebelum menjadi warga negara Indonesia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *