Billy Gilmour Potensi Pemain Muda Chelsea


Billy Gilmour pemain muda milik Chesea paling berpotensi

Billy Gilmour pemain muda milik Chesea paling berpotensi

Billy Gilmour pemain muda milik Chesea paling berpotensi – Billy Gilmour, dinilai memiliki potensi menjadi pemain kelas dunia dengan prospek cerah berkat sentuhan Frank Lampard. Nama Billy Gilmour semula tampak asing di telinga para pendukung setia Chelsea. Billy Gilmour baru dipromosikan oleh Frank Lampard dalam skuad utama Chelsea pada Februari 2020. Billy Gilmour tampak menonjol ketika dimainkan oleh Frank Lampard dalam laga putaran kelima Piala FA ketika Chelsea menaklukkan Liverpool 2-0 pada bulan Maret lalu. Gilmour meraih gelar Man of the Match pada laga tersebut setelah tampil apik di lini tengah The Blues.

Aksinya kala mengecoh pemain Liverpool, Fabinho, menjadi sorotan utama di Stamford Bridge. Tak sampai di situ, gelar pemain terbaik berhasil kembali diraih pemain 19 tahun itu ketika Chelsea sukses melumat Everton 4-0 pada laga pekan ke-29 Liga Inggris 2019-2020. Terbaru, Gilmour menunjukkan kelasnya sebagai calon gelandang hebat di masa depan dengan membantu Chelsea meraih kemenangan telak 7-1 pada laga persahabatan melawan QPR di Stamford Bridge, Minggu (14/6/2020). Wonderkid berpaspor Skotlandia itu mampu mencetak dua gol dalam kemenangan telak The Blues tersebut.

Aksinya itu membuat pelatih QPR, Mark Warburton, teringat ketika Gilmour masih membela Rangers FC. Mark Warburton yang pernah melatih Rangers FC mengaku kagum dengan perkembangan dari Gilmour yang sempat hendak dipertahankannya. Pelatih asal Inggris itu meyakini Gilmour memiliki potensi berkembang menjadi pemain kelas dunia berkat polesan Frank Lampard.

“Saya dan David Weir mendatangi rumahnya untuk mencoba menahannya pergi dari Rangers setelah berbincang dengan ibu dan ayahnya, tetapi tawaran dari Chelsea datang, itu sulit. Bakatnya tidak perlu diragukan lagi. Saya ingat dia bermain melawan tim cadangan Dundee dengan pemain inti di dalamnya. Saya melihat Gilmour yang kala itu masih berusia 15 tahun. Dia masih sangat muda.” kata Warburton seperti dikutip dari Dailymail.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *