Borussia Dortmund Berhasil Menikung Pemain Incaran Manchester United


Borussia Dortmund berhasil mendapatkan pemain muda Erling Haaland
Borussia Dortmund berhasil mendapatkan pemain muda Erling Haaland
Borussia Dortmund berhasil mendapatkan pemain muda Erling Haaland

Borussia Dortmund berhasil mendapatkan pemain muda Erling Haaland

Borussia Dortmund berhasil mendapatkan pemain muda Erling Haaland – Haaland melejit menjadi salah satu bintang muda Eropa setelah Salzburg berkompetisi di Liga Champions. Dirinya langsung mencuri perhatian setelah menjadi mesin gol andalan Salzburg. Meski gagal meloloskan tim ke babak 16 Besar, namun Haaland sukses mencetak delapan gol dan satu assist di enam pertandingan Liga Champions. Keputusan Haaland membuat Man United kembali gigit jari. Dengan prestasi yang terus merosot. Man United tak lagi menjadi incaran pemain top. Klub tersebut hanya mengandalkan gaji tinggi untuk merayu pemain buruannya. Termasuk bek Belanda Matthijs de Ligt yang memilih bergabung dengan Juve. Padahal sebelumnya dia diperebutkan Barcelona dan Man United. Erling Haaland menolak Manchester United dan memilih bergabung dengan Borussia Dortmund. Kepindahannya ke Dortmund agak mengejutkan karena sesungguhnya Man United dan Juventus yang menunjukkan keseriusan mendatangkan pemain berusia 19 ini. Dortmund melakukan negosiasi secara senyap dengan Haaland.

Berbeda dengan Man United yang sudah heboh meski baru menyelesaikan tahap negosiasi. Dengan modal tawaran gaji tinggi, Man United cukup yakin bisa memboyong striker tim nasional Norwegia ini. Pasalnya gaji yang disodorkan kepada Haaland jauh lebih tinggi dibandingkan dari Juve. Siapa yang berada di belakang beroperasi perekrutan Haaland ke Dortmund? Tak lain Direktur Olahraga Michael Zorc yang bersama tim melakukan negosiasi secara intensif. Pergerakan Zorc yang merupakan eks pemain Dortmund. Dan pernah membawa tim menjadi juara Liga Champions 1997 ini memang tidak menjadi sorotan media. Namun klub rival di Bundesliga Jerman, RB Leipzig, sudah menangkap pergerakan Zorc. Ini yang menjadikan Leipzig mundur dari perburuan mendapatkan Haaland. Mereka mengakui tidak hanya bersaing dengan Man United dan Juve tetapi juga Dortmund.

“Kami memang mencari penyerang tengah yang memiliki ambisi besar, atletis dan fisik kuat. Haaland merupakan pemain yang selalu ingin mencetak gol dan memiliki kecepatan yang mengesankan. Kami yakin dia bisa makin berkembang cepat bila berada di Dortmund. Di usianya yang baru 19, dia sudah menjanjikan karier yang luar biasa.” kata Zorc seperti dikutip laman klub.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.