Liga Champions: Pemain Pinjaman Dari Madrid Jadi Pahlawan Borussia Dortmund


Borussia Dortmund kalahkan Slavia Prague dengan skor 2-0
Borussia Dortmund kalahkan Slavia Prague dengan skor 2-0
Borussia Dortmund kalahkan Slavia Prague dengan skor 2-0

Borussia Dortmund kalahkan Slavia Prague dengan skor 2-0

Borussia Dortmund kalahkan Slavia Prague dengan skor 2-0 – Borussia Dortmund meraih kemenangan di Liga Champions. Pemain pinjaman dari Real Madrid, Achraf Hakimi, membawa Dortmund menaklukkan Slavia Prague 2-0 di pertandingan Grup F di Stadion Sinobo, Rabu 2 Oktober 2019 malam WIB. Dortmund memutus rekor tak pernah menang di tiga laga terakhir. Setelah ditahan Barcelona 0-0 di laga perdana Liga Champions, Dortmund memetik hasil imbang di kompetisi Bundesliga Jerman. Akibatnya, langkah mereka di liga agak tersendat dan masih tertahan di peringkat delapan. Namun mereka bangkit saat menghadapi Prague. Kemenangan tersebut tetap di luar perkiraan mengingat performa gemilang klub Rep. Ceko ini. Bagaimana tidak, Prague sukses menahan Inter Milan 1-1 di laga pertama.

Usai bermain imbang melawan Inter, mereka pun mencetak hat-trick kemenangan sehingga bisa bertengger di puncak klasemen Liga Ceko. Hanya, Prague tak berkutik menghadapi Dortmund yang tampil efektif dan ekselen. Pelatih Dortmund Lucien Favre pun mengakui bila Prague merupakan lawan tangguh dan tim yang bagus. Motivasi tinggi saat bermain di kandang sendiri membuat mereka mampu memberi tekanan kuat kepada Dortmund.

“Prague merupakan tim yang bagus. Mereka selalu bergerak dan berlari. Umpan-umpannya juga sangat akurat. Mereka tim yang berbahaya selama 90 menit. Terus terang penampilan bagus Prauge tak mengejutkan saya,” tutur Favre seperti dilansir laman klub. 

Favre juga merasa puas Dortmund akhirnya meraih kemenangan. Menurutnya kemenangan ini sangat penting bagi tim yang bertarung di Liga Champions. 

“Kami bahagia karena akhirnya bisa menang setelah imbang di tiga laga sebelumnya. Ini kemenangan penting di Liga Champions. Penting juga kami terhindar dari kemasukan gol yang tidak perlu. Pasalnya kami tak selalu bisa mencetak tiga atau empat gol,” ucapnya. 

Hanya, kemenangan tersebut juga menjadi catatan tersendiri bagi Favre karena pemain depan gagal menunjukkan ketajamannya. Di laga itu, dua gol Dortmund justru dihasilkan pemain belakang. Hakimi yang dipinjam dari Madrid ini memecah kebuntuan setelah menuntaskan assist dari Julian Brandt. Gol pertamanya tercipta di menit 35. Selanjutnya, pemain berusia 20 asal Maroko ini memantapkan keunggulan Dortmund di menit terakhir.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *