Borussia Dortmund Menang Telak Atas Schalke 04


Borussia Dortmund menang telak atas Schalke skor 4-0

Borussia Dortmund menang telak atas Schalke skor 4-0

Borussia Dortmund menang telak atas Schalke skor 4-0 – Bundesliga Jerman saat digulirkan kembali di tengah pandemi Covid-19. Pemain Borussia Dortmund berusaha menjaga jarak alias physical distancing saat merayakan gol. Dalam laga di Signal Iduna Park, Sabtu, 16 Mei 2020, Dortmund menang telak 4-0 atas Schalke 04 dalam Rivierderby. Duel yang diprediksi berlangsung sengit dan ketat bisa diselesaikan dengan mudah oleh Dortmund. Bahkan tuan rumah sudah unggul di menit 29 lewat gol Erling Haaland. Gol itu kian mengukuhkan Haaland sebagai mesin gol anyar Dortmund. Ini merupakan gol ke-10 penyerang berusia 19 ini di kompetisi Bundesliga sejak direkrut Dortmund dari RB Salzburg, Januari lalu. Saat merayakan gol tidak ada pelukan pemain. Haaland dan rekan-rekannya tetap menjaga jarak dan menerapkan physical distancing secara ketat.

Pertandingan itu sendiri digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Kemenangan tersebut merupakan yang terbesar bagi Dortmund dalam Rivierderby sejak 1966. Saat itu, 26 November 1966, mereka menang telak 6-2 atas rival bebuyutan. Tak hanya itu, Dortmund berhasil merapatkan jarak poin dengan pimpinan klasemen Bayern Munich saat kompetisi digulirkan kembali. Kini, Dortmund mengantongi poin 54. terpaut satu poin dengan Bayern yang baru aan bertanding melawan Union Berlin, Minggu, 17 Mei 2020. Kemenangan atas Schalke pun memuaskan pelatih Lucien Favre. Menurut dia tim pantas memenangkan pertandingan itu. 

“Tim menunjukkan penampilan bagus. Kami pantas mendapatkan hasil tersebut. Kami semua puas,” kata Favre seperti dikutip laman klub.

Sementara gelandang Julian Brandt mengaku para pemain harus beradaptasi dengan suasana baru di pertandingan karena bermain tanpa dukungan dari suporter. Menurutnya tim mengawali kompetisi dengan bagus. 

“Saya sesungguhnya lebih berharap bermain dalam situasi normal. Kami memang perlu beradaptasi. Tetapi kami berusaha menikmatinya,” kata Brandt. 

“Kami bermain bagus meski tidak sempurna. Terutama di babak kedua, kami harus bisa menjaga performa. Tetapi kami memang unggul 3-0 dengan cepat. Menurut saya, ini pertandingan pertama yang bagus setelah cukup lama tidak ada pertandingan,” ucap dia. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *