Bundesliga Siap Kembali Bergulir, Sambutan Positif Dari Borussia Dortmund


Borussia Dortmund sambut positif akan bergulirnya Liga Jerman

Borussia Dortmund sambut positif akan bergulirnya Liga Jerman

Borussia Dortmund sambut positif akan bergulirnya Liga Jerman – Jerman sejatinya telah menetapkan kebiakan Lockdown sejak Maret lalu. Namun, Kanselir Angela Merkel per 7 Mei hari ini telah menegaskan bahwa fase pertama pandemi Corona di Jerman telah berlalu.

“Kami telah mencapai suatu kondisi dimana usaha kami dalam memperlambat penyebaran virus Corona telah berhasil. Kami pun telah mampu menjaga petugas kesehatan kami, sehingga hal itu sangat memungkin kami untuk kemudian membahas dan menyepakati prosedur pelonggaran lebih lanjut.” ungkap Angela Merkel, dikutip dari Reuters. 

Angela Merkel mempersilahkan agar Bundesliga menggelar konsolidasi bersama Asosiasi Liga Jerman (DFL) dalam rangka membahas kompetisi bersama seluruh anggota. Bundesliga diperkirakan akan kembali bergulir pada 22 Mei mendatang, namun tetap akan digelar tanpa penonton. Borussia Dortmund merupakan salah satu klub yang sangat menyambut positif rencana bergulirnya kompetisi Bundesliga. Melalui Eksekutif klub, Hans Joachim Watzke, Kubu Die Borussen merasa kembali tertantang untuk berkompetisi.

“Memainkan kembali kompetisis tanpa penonton adalah suatu tantangan besar, terutama bagi Borussia Dortmund. Karena kami adalah klub yang selalu bisa meraih banyak energi dari dukungan para penonton. Secara kalkulasi ekonomi, tentu sangat tak mungkin bila menundak perjalanan kompetisi hingga keadaan kembali normal dan penonton bisa masuk ke Stadion.” ungkap Waktzke melalui situs resmi Borussia Dortmund.

Antusiasme yang ditunjukkan kubu Borussia Dortmund tentu sangat beralasan. Klub yang pernah ditukangi Juergen Klopp itu saat ini tengah menduduki peringkat kedua dengan 51 poin, hanya tertinggal 4 poin dengan Bayern Munich. Itu berarti bahwa Die Borussen tetap berpeluang meraih titel juara Bundesliga.

“Kami sangat bahagia karena masyarakat di Jerman, terutama di Dortmund telah melakukan sikap yang cukup baik demi keselamatannya, sehingga penyebaran virus dalam beberapa minggu belakangan ini sudah mulai bisa diatasi.”


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *