Manchester United Jadikan Jadon Sancho Pemain Inggris Raya Termahal


Borussia Dortmund sepakati negosiasi Man United untuk Jadon Sancho

Borussia Dortmund sepakati negosiasi Man United untuk Jadon Sancho

Borussia Dortmund sepakati negosiasi Man United untuk Jadon Sancho – Utd total mengeluarkan dana 110 juta poundsterling atau Rp 2,1 triliun untuk pembelian pemain sayap tim nasional Inggris ini. Harga itu menjadikan Sancho sebagai pemain Inggris Raya paling mahal. Transfer Sancho sempat menjadi saga karena Dortmund berpegang pada angka 108 juta poundsterling. Klub Bundesliga Jerman ini menolak menurunkan harga pemain berusia 20 ini. Bila disetujui Dortmund jelas untung besar. Bagaimana tidak, Die Borussen hanya butuh 3 tahun untuk melipatgandakan harga Sancho. Saat itu, mereka hanya mengeluarkan uang 8 juta pounsterling atau Rp 153 miliar untuk membeli Sancho yang masih berusia 17 dari Manchester City pada Agustus 2017.

Dan, Man Utd yang terpaksa merogoh kocek yang dalam untuk menggaet pemain yang musim ini mencetak 20 gol dan membuat 18 assists itu. Kepastian perekrutan Sancho oleh The Red Devils memang sudah dibeberkan jurnalis lepas Sergio Mendez melalui akun Twitter @JournoMendez

“Jadon Sancho ke Manchester United sudah deal. Dia telah menandatangani kontrak 5 tahun. Tampaknya Jadon Sancho akan menjadi pemain Manchester United akhir pekan ini,” demikian unggahan Mendez yang diakhiri dengan tagar #MUFC #Sancho2020 #donedeal

Mendez memang memiliki koneksi kuat dengan Man Utd. Dirinya banyak mengetahui soal transfer pemain. Meski demikian ada warganet yang kurang percaya dengan unggahan Mendez. Apalagi, dia mengunggah foto Sancho seperti sedang berada di markas Man Utd. Warganet pun usil mempertanyakan foto dengan latar belakang poster pemain Man Utd itu. Mereka yakin foto itu hanya editan belaka. Mendez sendiri mengakui bila itu memang foto editan. Namun dia memastikan bila transfer Sancho bukanlah ‘editan’ atau tidak benar.  

Warganet pun mempertanyakan transfer itu karena kepindahan Sancho seperti mengalami saga. Proses kepindahannya berlarut-larut dan sempat mendapat ganjalan karena belum ada kesepakatan sistem pembayaran pemain. Dortmund memang meminta harga 108 juta poundsterling dengan pembayaran di muka sebesar 90 juta poundsterling atau Rp 1,7 triliun. Sebaliknya, Man Utd menyodorkan harga 70 juta poundsterling atau Rp 1,3 triliun ditambah bonus yang didasarkan penampilan dan pencapaian Sancho. Bonus akan bertambah bila Man Utd juara Liga Premier dan Liga Champions. Bila semua target itu tercapai, Dortmund bakal mengantongi 110 juta poundsterling.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *