Brasil Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan atas Timnas Argentina di 5 Pertemuan di Copa America


Brasil menang 2-0 atas Argentina di semifinal Copa America
Brasil menang 2-0 atas Argentina di semifinal Copa America
Brasil menang 2-0 atas Argentina di semifinal Copa America

Brasil menang 2-0 atas Argentina di semifinal Copa America

Brasil menang 2-0 atas Argentina di semifinal Copa America – Di ajang Copa America 2019, langkah Timnas Argentina menuju final dihentikan tuan rumah Brasil. Dalam duel di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Rabu 3 Juli 2019 pagi WIB, Brasil menang 2-0 atas Argentina. Kemenangan yang sangat berarti karena membantu Brasil menghapus memori buruk saat bertanding di Mineirao. Pasalnya di stadion itu pula, Brasil dibantai habis-habisan 1-7 oleh Jerman di semifinal Piala Dunia 2014. Kekalahan besar yang menghantui tim Brasil. Kini, pelatih Tite setidaknya bisa mengantarkan Brasil memulihkan kepercayaan diri setelah mengalahkan Timnas Argentina, rival abadi di Amerika Selatan. Kemenangan itu juga memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka atas Timnas Argentina di lima pertemuan di Copa America (1995, 1999, 2004, 2007 and 2019).

Apalagi kemenangan itu mengantarkan Selecao melaju ke laga puncak menghadapi Chile atau Peru. Ini untuk pertama kali sejak 2007 Brasil baru bisa melangkah ke pertandingan final. Mereka juga berambisi meraih trofi untuk kesembilan kali. Menariknya, Brasil selalu menjadi juara setiap kali bertindak sebagai tuan rumah. Sebelumnya, mereka sudah empat kali menjadi tuan rumah dan sekali mengakhirinya dengan mengangkat trofi.  Sebaliknya, harapan Argentina melaju ke final untuk merengkuh trofi kembali pupus. Pada dua edisi terakhir, 2015 dan 2016. Timnas Argentina selalu kandas di final setelah dikalahkan lawan sama, Chile, lewat adu penalti. Di pertandingan itu, Brasil mampu menunjukkan dominasinya. Terbukti Timnas Argentina tak bisa mengejar ketinggalannya.

Keinginan Messi membawa Argentina meraih titel juara pun kembali gagal. Dengan usianya yang sudah 32, kapten Barcelona ini kemungkinan besar menutup kariernya di timnas tanpa trofi sama sekali. Kontras dengan pencapaian Messi di Barca. Dirinya membawa Barca meraih gelar La Liga Spanyol 10 kali dan Liga Champions empat kali. Total trofi yang diraih sepanjang karier Messi mencapai 34. Ini belum termasuk penghargaan individu. Dengan kegagalan itu Messi belum bisa menjukan prestasinya di Timnas Argentina.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *