Bundesliga Mulai Bergulir Lagi Hari Ini


Bundesliga akan kembali berlanjut malam nanti tanpa penonton

Bundesliga akan kembali berlanjut malam nanti tanpa penonton

Bundesliga akan kembali berlanjut malam nanti tanpa penonton – Kembali digulirkannya Bundesliga tetap memunculkan kontroversi. Meski tak sedikit yang rindu dengan sepak bola, namun ancaman dari virus corona memang cukup mengganggu. Apalagi penularannya dari orang yang terinfeksi memang cukup mudah. Ironisnya lagi, mereka yang terkena virus itu kerap tidak menyadari sehingga bisa menulari. Namun semua itu sudah diantisipasi sehingga Bundesliga bisa digulirkan kembali. Hanya pertandingan digelar tetap tanpa penonton. Apa pun kesehatan semua pihak tetap yang utama sehingga protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Bundesliga Jerman menjadi kompetisi pertama di Eropa yang digulirkan kembali di tengah pandemi Covid-19.

Dimulainya liga ditandai dengan dibukanya derby bergengsi saat Borussia Dortmund menjamu Schalke. Dalam Revierderby di Signal Iduna Park, Sabtu, 16 Mei 2020 pukul 20.30 WIB. Bahkan politisi Jerman Markus Soder sudah mengingatkan agar pertandingan digelar secara hati-hati. Bila masih ada pelanggaran, maka Bundesliga akan dikartu merah alias kembali dihentikan.

“Bila ahli kesehatan sudah memberi saran dan sudah disiapkan konsep liga yang akan dijalankan, maka sekarang adalah bagaimana menjalankannya secara ketat,” kata Soder kepada Bild

“Bila tidak patuh pada aturan, Anda akan mendapat kartu merah. Sepak bola tidak berbeda dengan kehidupan yang sesungguhnya,” ujar dia menegaskan. 

Meski tanpa penonton dan harus memenuhi protokol yang ketat, namun liga Jerman sudah ditunggu. Apalagi, kompetisi dibuka dengan derby bergengsi. Dortmund yang tampil di kandang sendiri sudah pasti tidak ingin kehilangan poin saat menghadapi rival bebuyutan, Schalke. Ya, Revierderby merupakan derby terbesar di Bundesliga. Duel 2 tim yang dipisahkan Sungai Ruhr. Ini merupakan derby ke-180 dan Schalke memang masih unggul atas rivalnya.

Mereka menang 71 kali dan kalah 61 kali. Sedangkan 47 pertandingan lainnya berakhir imbang. Pada derby terakhir di kandang Schalke, kedua tim bermain imbang 0-0. Dan, tampil di kandang sendiri, meski tanpa dukungan suporter, Dortmund mengusung misi penting. Kemenangan atas Schalke tak sekadar memangkas rekor kekalahan Jadon Sancho dkk dalam derby tetapi juga merapatkan jarak poin dengan pimpinan klasemen Bayern Munich. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *