Presenter Sepakbola Indonesia Paling Fenomenal


Bung Rendra Soedjono presenter sepakbola paling fenomenal di Indonesia

Bung Rendra Soedjono presenter sepakbola paling fenomenal di Indonesia

Bung Rendra Soedjono presenter sepakbola paling fenomenal di Indonesia – Bung Rendra adalah pembawa acara sekaligus komentator sepakbola Indonesia gan,mulai dikenal saat ia rutin menjadi host di ISL beberapa musim yang lalu. Tahu tidak ternyata Bung Rendra sendiri adalah lulusan Universitas Tri Sakti,dan mengambil jurusan ekonomi dulunya. Beda jauh ya latar belakang pendidikan dengan profesi yang digelutinya sekarang. Rendra Soedjono sendiri merupakan putra bungsu Bapak Soedjono,mantan atlet anggar era 1970-an. Walaupun kuliah jurusan ekonomi,tapi saat masih kecil Bung Rendra sudah dekat dengan dunia sepakbola. Saat usia 3 tahun,ia diajak ayahnya untuk menonton pertandingan timnas Indonesia. Saat beranjak remaja ia juga pernah merasakan masuk sekolah sepakbola milik Pelita Jaya,tahun 1990-an. Setelah itu ia semakin menggilai sepakbola,dan mulai menyaksikan pertandingan secara rutin baik secara langsung maupun lewat layar kaca.

Karirnya di dunia presenter dimulai tahun 2002 dengan bergabung sebagai presenter pendatang baru untuk SCTV dan membawakan siaran langsung Centrocampo Liga Italia. Setelah memulai debutnya,ia kemudian ditunjuk membawakan beberapa siaran olahraga lain seperti Liga Bank Mandiri,US Master Golf,Top Boxing,Djarum Badminton Indonesia Open. Yang membuatnya berhasil mendapatkan Panasonic Awards 2004 untuk pertama kalinya,sebagai presenter bola favorit. Hal ini membuat namanya langsung melesat di kancah dunia pertelevisian yang saat itu masih diisi oleh muka lama. Tahun berikutnya dia dipercaya menjadi Host di siaran Piala Konfederasi,FIFA Youth Championship,LG Asian Cup.

Dan yang paling terakhir Piala Dunia 2006 yang menjadi ajang tak terlupakan. Karena di partai puncak atau Grand Final ia berkesempatan mewawancarai Presiden SBY pada acara nonton bareng di Istana. Menjadikannya presenter olahraga pertama di Indonesia yang mendapatkan pengalaman berharga tersebut (mantul Bung Rendra. Selepas dari SCTV, ia sempat bergabung di Global TV untuk membawakan program Lega Calcio. Sebelum akhirnya menjadi bagian dari ANTV untuk membawakan program FA CUP, Copa Indonesia,Highlight CDSSI, Djarum ISL.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *