Klub Jepang Ini Sukses Orbitkan Banyak Pemainnya Ke Eropa


Cerezo Osaka klub sukses hasikan pemain top dari jepang
Cerezo Osaka klub sukses hasikan pemain top dari jepang
Cerezo Osaka klub sukses hasikan pemain top dari jepang

Cerezo Osaka klub sukses hasikan pemain top dari jepang

Cerezo Osaka klub sukses hasikan pemain top dari jepang – Takumi Minamino mendarat di Liverpool tidak hanya membanggakan bagi sepak bola Asia pada umumnya, tapi juga Cerezo Osaka secara khusus. Sebab, dengan bergabungnya Minamino ke klub besar Eropa, bertambah satu lagi alumni Cerezo Osaka yang bermain di klub top Benua Biru. Takumi Minamino tidak sendirian. Setidaknya ada empat alumni Cerezo Osaka yang pernah mencicipi atmosfer kasta tertinggi liga top Eropa, dan alumni-alumni lainnya yang sempat singgah sebentar di sana.

Hiroshi Kiyotake

Untuk menempati posisi terakhir di daftar ini, kami memilih Hiroshi Kiyotake yang punya rekam jejak cukup mentereng di Eropa. Berposisi gelandang serang, jasanya pernah dipakai Nuernberg, Hannover, dan Sevilla. Di Nuernberg ia meraih nilai pasar tertingginya, mencapai 10 juta euro di bulan Agustus 2013. Kiyotake kini telah kembali ke Cerezo, tepatnya sejak Februari 2017.

Hotaru Yamaguchi

Di bawah Minamino, ada Yamaguchi alumnus akademi Cerezo dengan nilai pasar tertinggi kedua, sebesar 2 juta euro. Pemain yang berposisi gelandang tengah ini pada Januari 2016 sempat diboyong Hannover, tapi hanya setengah musim bertahan di sana. Ia lalu dibeli lagi oleh Cerezo, dan kini bermain di Vissel Kobe. Usianya sekarang 29 tahun.

Takashi Inui

Di Cerezo Osaka, Inui dulunya pemain pinjaman dari Yokohama F. Marinos yang dipermanenkan. Setelah “lulus” dari Cerezo pada Agustus 2011, Eropa langsung menyambutnya. Berturut-turut ia bermain di VfL Bochum, Eintracht Frankfurt, Real Betis, Alaves, dan Eibar.

Shinji Kagawa

Cerezo Osaka adalah klub profesional pertamanya, setelah lulus dari FC Miyagi Barcelona Youth. Selama 3,5 tahun Kagawa bermain di sana, kemudian melanglang buana ke Eropa dengan bermain di Borussia Dortmund, Manchester United, Besiktas, dan sekarang merumput di Real Zaragoza.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.