Bagus Kahfi Menceritakan Kondisi Cederanya Saat Ini


Cerita Bagus Kahfi jalani pemulihan usai operasi cideranya

Cerita Bagus Kahfi jalani pemulihan usai operasi cideranya

Cerita Bagus Kahfi jalani pemulihan usai operasi cideranya – Program Garuda Select memang sudah berjalan dalam dua tahun terakhir ini. Beberapa pemain ditempa dalam atmosfer sepak bola Inggris agar tak kaget ketika menghadapi tim kuat. Apalagi, mereka ditangani dua sosok penting sepak bola Inggris, seperti Wise dan Walker. Program ini, kata Bagus Kahfi, sangat membantu pesepak bola muda Indonesia untuk mendapatkan pengalaman berharga. Sangat jarang pemain muda Indonesia mendapatkan kesempatan seperti ini dan jelas ujungnya pasti ke Timnas Indonesia.

“Kalau menurut saya pribadi adanya prpgram ini sangat membatu bibit-bibit muda dari Indonesia untuk bisa menemukan pemain dari pelosok Indonesia,” ungkap Bagus Kahfi dalam bincang santai dengan menpora Zainudin Amali di Instagram.

Bagus Kahfi juga bercerita soal upayanya memulihkan mental usai dihantam cedera parah. Dia menyebut kalau cedera memang sudah menjadi bagian dari sepak bola. Seperti diketahui, Bagus Kahfi mengalami cedera di bagian pergelangan kaki, ligamen, dan fibula di kaki kiri. Hal itu usai dia berduel udara dengan pemain Reading U-18, awal Maret lalu. Bagus sendiri sudah menjalani operasi dan diperkirakan akan absen selama delapan bulan. Hal ini jelas tak mudah buat pemain muda. Namun, Bagus mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

“Menurut saya cepat atau lambat ini sudah menjadi risiko pemain, saya tidak begitu ambil pusing juga karena ini (cedera) bakal lama. Tapi saya berharap ini bisa pulih, jadi saya memotivasi diri sendiri untuk cepat berlalu, ini disuruh istirahat dulu apalagi ada corona ini, pasti ada hikmahnya.” ungkap Bagus Kahfi dalam bincang santai dengan Menpora Zainudin Amali di Instagram.

Meski demikian, Bagus mengaku pandemi virus corona COVID-19 di Inggris memang sedikit mengganggu proses penyembuhan cederanya. Karena beberapa tempat di sana menerapkan status lockdown.

“Saya juga belum tahu karena lockdown, ini saya masih belum ketemu phisionya karena lockdown ini saya tidak bisa kemana-mana,” pungkas Bagus.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *