Chelsea Dapat Ultimatum dari Pemerintah Inggris, Kenapa?


chelsea dapat ultimatum

Chelsea dapat ultimatum dari pemerintah Inggris menjadi berita panas jelang akhir musim di Liga Inggris. Pasalnya, pemerintah Inggris memang mulai kehilangan kesabaran terkait penjualan Chelsea yang belum menemukan titik terang.

Klub asal London Barat itu memang sudah berkutat dengan penjualan sejak beberapa bulan silam, Namun sampai hari ini belum mendapatkan kejelasan. Hal tersebut kemudian membuat The Blues harus mendapatkan ultimatum untuk segera menemukan pemilik baru dari pemerintah.

Sebelumnya, Chelsea mendapatkan sanksi dari pemerintah Inggris pada awal Maret tahun 2022 ini. Sanksi tersebut terjadi karena pemilik klub Chelsea Roman Abramovich memiliki kedekatan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Putin adalah Presiden Rusia yang tengah melakukan invasi ke Ukraina. Awal perang menjadi perbincangan hangat kala itu.

Imbas dari kedekatan tersebut membuat seluruh asset Roman Abramovich disita Pemerintah Inggris. Tentu saja tidak terkecuali The Blues yang sudah menjadi miliknya beberapa tahun terakhir. Bahkan, banyak pengamat menilai Chelsea mendapat kemanjuan pesat setelah di miliki Abrahamovich yang cukup royal dalam belanja pemain.

Sebelum Chelsea dapat ultimatum, Abrahamovich sudah mengundurkan diri dari manajemen. Namun, pemerintah Inggris mera hal itu belum cukup. Akhirnya klub berjulukan The Blues harus di lepaskan ke pemilik baru.

Chelsea Dapat Ultimatum Karena Tak Segera Menemukan Pemilik Baru

Imbas dari aset penyitaan Roman Abramovich atas Chelsea memang membuat The Blues harus menyegerakan diri memiliki pemilik baru.

Meski sayangnya, sampai hari ini Chelsea belum menemui kesepakatan semenjak Chelsea dapat ultimatum.

Sebulan setelah ultimatum di layangkan dan muncul rencana penjualan Maret 2022 lalu, Chelsea memang belum laku juga.

Situasi tersebut membuat pemerintah Inggris semakin gerah dan mendesak kubu Stamford Bridge untuk menentukan pemilik baru pengganti Roman Abramovich.

Selain penjualan, Chelsea harus berhadapan dengan sanksi yang berlaku akibat persoalan yang melandanya di tengah-tengah berbagai pertandingan yang harus The Blues hadapi.

Menurut Sekretaris Kebudayaan Inggris Nadine Dorries dalam wawancara di The Standard memang Chelsea harus menghadapi penjualan dan sanksi secara bersamaan.

Menurut Pemerintah Inggris, Chelsea sendiri telah banyak mendapatkan banyak tambahan waktu agar penjualan klubnya dapat terlaksana.

Meski sampai hari ini memang Chelsea belum menemui pemilik baru dan jika The Blues tak laku dalam waktu dekat maka Nadine Dorries enggan menjelaskan apa yang terjadi.

Selain mencari pemilik baru, klub juga di larang memperpanjang kontrak pemain dan terlibat dalam bursa transfer musim panas.

Nadine Dorries menegaskan bahwa Pemerintah Inggris hanya memberi peringatan, Chelsea dapat ultimatum untuk segera dapat menemui kesepakatan dengan pemilik klub baru.

Jika penjualan klub tidak juga terjadi, musim depan The Blues mungkin saja tidak dapat memainkan pertandingan apapun. Apalagi beberapa pemain intinya kabarnya sudah habis masa kontraknya.

Chelsea Sebenarnya Sudah Dilirik 3 Peminat

Meski belum menemukan kesepakatan namun sebenarnya sudah ada 3 peminat yang ingin memboyong The Blues. Akan tetapi angka yang di tawarkan agaknya belum memenuhi keinginan Roman Abramovich.

Seperti di ketahui, Roman Abramovich menginginkan angka penjualan Chelsea dapat ultimatum sebesar 2,5 miliar pounds.

Angka tersebut bisa di bilang cukup fantastis, padahal sepeser pun Abramovich tak akan mendapatkan untung atas penjualan Chelsea.

Abramovich memang sudah menegaskan dan berjanji untuk menyumbangkan dana hasil penjualan klub The Blues ke badan amal.

Setelah Chelsea dapat ultimatum kini klub besar tersebut harus berburu waktu untuk segera di jual agar terhindari dari sanksi tambahan Pemerintah Inggris. Sanksi yang di tentang banyak pihak, karena melibatkan politik dan olah raga harus segera di akhiri agar juara Liga Champions musim 2020-2021 ini tetap eksis.

Baca Juga : Nasib Cristiano Ronaldo Akan Segera Diputuskan, Akankah Hengkang?


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.