Chelsea Deperkuat Pemain Muda Cetak 7 Gol


Chelsea cukur klub Liga 2 Grimsby Town skor 7-1
Chelsea cukur klub Liga 2 Grimsby Town skor 7-1
Chelsea hancurkan klub Liga 2 Grimsby Town skor 7-1

Chelsea hancurkan klub Liga 2 Grimsby Town skor 7-1

Chelsea hancurkan klub Liga 2 Grimsby Town skor 7-1 – Chelsea yang turun dengan pemain muda tak memberi ampun dan menghajar tim Liga 2 Grimsby Town 7-1 di babak ketiga Piala Liga di Stadion Stamford Bridge. Manajer Frank Lampard pun memuji performa pemain muda yang membawa Chelsea ke babak 16 Besar. Chelsea menghadapi lawan ringan. Meski Grimsby dari Liga 2, namun kompetisi tersebut sesungguhnya merupakan kasta keempat di sepak bola Inggris. Chelsea sendiri berada di kasta teratas, Liga Premier Inggris. Selanjutnya Divisi Championship, Liga 1 dan Liga 2. Menghadapi lawan beda kasta, Lampard pun menurunkan pemain muda. Dirinya memberi kesempatan kepada mereka untuk mendapatkan jam terbang pertandingan. Tidak tanggung-tanggung, Lampard, menurunkan enam pemain dari akademi yang usianya rata-rata di bawah 20.

Bahkan gelandang Billy Gilmour yang baru pertama kali dimainkan pun masih 18. Selain Gilmour ada Reece James (19), Callum Hudson-Odoi (18) dan Marc Guehi (19) yang menjadi starter. Sedangkan Ian Maatsen (17) dan Faustino Anjorin (17) baru dimainkan di babak kedua. Anjorin sendiri melakukan debut di tim senior. Pasalnya, dia selama ini memperkuat Chelsea U-23. Penampilan menawan pemain muda dan beberapa di antaranya turut mencetak gol menjadikan Lampard merasa puas. Di laga itu, dirinya memang menurunkan pemain lapis kedua. Bahkan striker muda Tammy Abraham tak dimainkan meski masuk skuat. 

“Gilmour tak berhenti berlari di tengah. Sedangkan Guehi sangat solid saat berada di belakang. Mereka bermain luar biasa,” kata Lampard. 

“Penyelesaian akhir dari Reece menunjukkan kemampuannya. Sebuah assist dan gol menunjukkan talenta dia setelah musim lalu dipinjamkan ke Wigan. Dia akan menjadi pemain besar di klub ini. Menurut saya ini merupakan awal bagi Reece,” ucapnya. 

Laga tersebut juga menandai kembalinya Hudson-Odoi yang sempat absen sampai lima bulan karena cedera. Dirinya merupakan salah satu pemain bertalenta dari akademi yang sudah menjadi bagian dari skuat senior The Blues sejak musim lalu. Tak sekadar kembali bermain, dirinya turut menyumbang gol bersama James. Hudson-Odoi mencetak gol terakhir yang melengkapi pesta kemenangan klub London barat itu. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *