Chelsea Kalah Dari Liverpool – Premier League 20 September 2020


Chelsea Kalah Dari Liverpool

Chelsea kalah dari Liverpool dalam stadion Stamford Bridge pada laga pekan kedua Premier League, Minggu (20/09/2020). Mulai menit pertama, permainan begitu panas, kedua kubu saling serang. Namun The Reds dominan dalam pengusaan bola.

Chelsea memulai musim 2020/21 dengan kepercayaan yang tinggi. Frank Lampard mendapatkan enam pemain baru sejauh ini, dan lima antaranya merupakan pemain level top dunia.

Meski begitu, rasa kepercayaan untuk bisa bangkit kembali jaya itu berkurang drastis setelah 2 laga Premier League. Chelsea menang saat melawan Brighton dengan skor FT 3-1 pada saat laga perdana. Tetapi pada laga berikutnya, minggu (20/9/2020), Chelsea tak bisa mencetak gol saat melawan Liverpool, yang berakhir dengan skor FT 0-2.

Peluang kemudian tercipta lagi pada menit ke-32. Werner mendapat umpan dari Kante. Ia berlari menjauh dari Fabinho. Namun sayang sekali tendangan Werner kurang tajam untuk masuk ke gawang Liverpool.

Dua menit kemudian, Salah mendapat peluang dalam kotak penalti usai mendapat umpan lambung dari Van Dijk. Namun tendangan kaki kirinya cuma melintas depan gawang saja.

Petaka datang bagi Chelsea pada saat penghujung laga babak pertama. Liverpool segera melakukan serangan balik dengan umpan panjang ke Sadio Mane. Namun sebelum berhasil meraih bola, ia terjegal oleh Andreas Christensen.

Kalah Dari Liverpool Merupakan Pukulan Untuk Chelsea

Kekalahan ini jadi pukulan untuk Lampard dan Chelsea, yang jelas belum menemukan gaya bermain terbaiknya. Dan ini secara tidak langsung seperti mengirim pesan penting bagi pemain-pemain baru Chelsea.

Seandainya Lampard saat awal musim langsung menurunkan skuad baru, mungkin para pemain baru itu bisa lebih cepat menemukan gaya bermain mereka.

Lebih segar dengan pemain-pemain baru. Sayangnya, sejauh ini cuma 2 pemain baru yang turun untuk membela Chelsea yakni Timo Werner dan Kai Havertz.

Dua pemain ini potensial, tapi masih butuh adaptasi. Dan Lampard pun butuh lebih dari dua pemain baru, ia butuh Thiago Silva, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, plus Christian Pulisic.

Khusus untuk Silva karena masih baru tiba dan belum dapat izin main. Sedangkan pemain baru lainnya belum bisa tampil karena cedera. Lampard merasa tak bisa menunggu terlalu lama, Chelsea harus segera berjaya.

Inilah satu masalah yang tegas dengan kekalahan dari Liverpool, bahwa Chelsea tidak bisa menunggu lama, bahwa para pemain baru wajib segera tancap gas.

Lampard pun menyadari betul masalah itu. Chelsea harus bersaing dengan tim papan atas, dan ia membutuhkan para pemain baru untuk target itu. Situasinya sulit karena pramusim yang terlalu singkat, tapi ia menaruh harapan tinggi pada wajah-wajah baru dalam skuadnya.

Soal pemain baru, biasanya mereka akan mendapat waktu 1 bulan atau lebih selama pramusim. Hal itu untuk melatih pola bermain dan bagaimana gaya mainnya. Jadi kami butuh waktu, buka Lampard saat berada dalam Chelseafc.

Setiap tim sukses pada era modern ini mendapatkan waktu dan proses yang cukup, dan inilah awal proses kami.

Target kami lebih tinggi, ekspektasi kami lebih tinggi, dan ini awal baru bagi kami, jadi itu bukan masalah. Untuk kali ini Chelsea kalah dari Liverpool, tidak apa-apa nanti waktu akan menunjukan siapa yang terbaik. Hari ini saya melihat karakter dan semangat tim Chelsea lebih baik, ucap Lampard.

Baca juga: Prediksi Aston Vs Sheffield United – Liga Inggris – 22 September 2020


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *