Chelsea Lepas Antonio Rudiger, Klub Mana Yang Berhasil Meminangnya?


chelsea lepas antonio rudiger

Chelsea lepas Antonio Rudiger akhir musim ini karena bek Jerman ini tidak lagi mau memperpanjang kontraknya. Antonio Rudiger telah memutuskan untuk pindah dari Stamford Bridges.

Antonio Rudiger merupakan pemain bola profesional Jerman dengan posisi bek tengah tim nasional Jerman. Pemain 29 tahun ini mengawali karirnya bersama klub kasta ketiga Liga Jerman, VFB Stuttgart II.

Pada Januari 2012, Rudiger bergabung dengan tim utama VFB Stuttgart dan menjalani debut pertama melawan Borussia Monchengladbach. Namun Rudiger hanya berperan sebagai pemain pengganti bagi Raphael Holzhauser di laga tersebut.

Kemudian Rudiger hengkang ke AS roma pada tahun 2015 dengan status pemain pinjaman. Nilai kesepakatan hak tebus Rudiger senilai 9 juta Euro dengan masa kontrak satu musim.

Di Tahun 2017, The Blues berhasil mempersunting Rudiger dengan mahar mencapai 29 juta Poundsterling selama lima tahun. Bersama juru taktik Thomas Tuchel, Rudiger menjalani tahun keemasannya.

Jelang akhir kontrak, pihak Chelsea telah melakukan negosiasi intens dengan Rudiger bersama agennya. Bahkan, gaji yang mereka tawarkan sudah cocok dengan ekspetasi Rudiger.

Pihak The Blues sempat menawarkan kontrak baru senilai 200 ribu pounds per pekan tetapi menghadapi kendala. Alhasil negosiasi batal dan harus berakhir Chelsea lepas Antonio Rudiger.

Thomas Tuchel sangat menyayangkan hal ini terjadi. Antonio Rudiger sangat gemilang di musim ini sebagai benteng pertahanan Chelsea.

Di musim ini, Rudiger memiliki catatan bagus sejak bergabung dengan The Blues di tahun 2017. Rudiger telah membantu Chelsea memperoleh gelar Liga Inggris, Liga Champions, dan beberapa kompetisi lainnya.

Antonio Rudiger selalu memperoleh kepercayaan dalam starter XI dalam 26 penampilannya di semua kompetisi. Rudiger juga telah membantu The Blues bermain 13 clean sheet.

Penyebab Utama Chelsea Lepas Antonio Rudiger

Salah satu penyebab utama Chelsea lepas Antonio Rudiger yakni kondisi manajemen The Blues yang bermasalah. Hal ini imbas pembekuan aset Roman Abramovich selaku pemilik Chelsea.

Pemerintah mengeluarkan beberapa sanksi bagi klub London Barat ini. Salah satunya yakni mereka tidak boleh memberikan kontrak baru untuk pemain mereka.

Dampak sanksi ini, Chelsea lepas Antonio Rudiger yang akan abis masa kontrak juni mendatang tidak bisa memperpanjang kontrak. The Blues sendiri terancam tidak bisa aktif dalam bursa transfer musim panas ini. Bahkan, Pemerintah Inggris dikabarkan sudah memberikan ultimatum kepada manajemen perihal kepemilikan baru ti.

Sejauh ini sudah ada beberapa nama perorangan dan kelompok yang berminat dengan klub yang dibesarkan Abrahamovic. Namun, belum ada yang benar-benar meresmikan diri sebagai kepemilikan klub.

Selain Rudiger, ada dua nama yang akan meninggalkan The Blues yakni Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta. Kedua pemain ini tengah menjadi incaran Barcelona di musim panas depan.

Andreas Christensen juga habis masa kontraknya tahun ini.

Kehilangan keduanya membuat Thomas Tuchel khawatir. Namun, dirinya tidak dapat melakukan apa-apa.

“Ini bisa jadi rumit jika Anda kehilangan pemain seperti Toni (Rudiger) dan kami juga akan kehilangan pemain lain, seperti Christensen, dengan kualitas mereka dan keduanya gratis pula,” ujar Thomas Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Itu akan menjadi situasi yang menantang dengan situasi yang stabil, tetapi kami tidak memilikinya. Saya tidak memiliki solusi saat ini, tetapi kam akan mencoba untuk tetap positif soal hal itu,” tambah Tuchel.

Klub Baru Yang Akan Meminang Rudiger

Chelsea lepas Antonio Rudiger saat musim 2021-2022 berakhir. Itu berarti tidak lama lagi kontrak Rudiger berakhir bersama Chelsea. Banyak klub papan atas Eropa yang meliriknya. Tercatat nama klub besar yakni Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munchen, Juventus , dan Barcelona turut dalam perebutan bek Jerman ini.

Bahkan Barcelona mengabarkan siap melakukan barter beknya Sergio Dest jika Chelsea lepas Antonio Rudiger. Dest kerap berada di posisi yang bukan seharusnya sejak Xavi Hernandez bergabung bersama Barcelona. Meskipun demikian, sulit untuk melakukan barter pemain dengan Chelsea melihat kondisi manajeman The Blues.

Baca Juga : AS Roma Tahan Imbang Leicester City, Mourinho Sayangkan Stamina Tim


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.