Dani Alves Menorehkan Rekor Tersendiri Berkat Juara Copa America 2019


Copa America 2019 adalah gelar ke-40 yang diraih Dani Alves
Copa America 2019 adalah gelar ke-40 yang diraih Dani Alves
Copa America 2019 adalah gelar ke-40 yang diraih Dani Alves

Copa America 2019 adalah gelar ke-40 yang diraih Dani Alves

Copa America 2019 adalah gelar ke-40 yang diraih Dani Alves – Brasil menjuarai Copa America 2019 dengan menang 3-1 atas timnas Peru pada final, Senin (8/7/2019) dini hari WIB, punya arti tersendiri bagi Dani Alves. Seusai laga tersebut, diia sukses menjadi man of the match karena berperan penting atas terciptanya gol pertama Brasil yang dicetak Gabriel Jesus. Kapten Selecao itu menorehkan rekor tersendiri berkat kesuksesan tersebut. Trofi juara Copa America 2019 adalah gelar ke- 40 yang diraih Dani Alves sepanjang berkiprah di sepak bola profesional. Dari 40 gelara juara itu, sebanyak 36 gelar direbut bersama klub-klub yang pernah dibelanya, sedangkan empat gelar direngkuh bersama timnas Brasil. Sepanjang sejarah, dia menjadi pemain pertama yang mengoleksi 40 gelar juara.

Sebelum ini, Dani Alves telah merengkuh tiga gelar bersama Selecao. Satu gelar di Copa America, yakni pada 2007, dua gelar di Piala Konfederasi, yaitu pada 2009 dan 2013. Prestasi terbanyak bek kanan berumur 36 tahun itu diraih bersama Barcelona. Sebanyak 23 dari 40 gelar juara diraihnya saat membela klub asal Katalonia tersebut. Rinciannya, 6 kali juara LaLiga, 4 kali juara Copa del Rey, 4 kali juara Supercopa de Espana, 3 kali juara Liga Champions, 3 kali juara Piala Super Eropa, dan 3 kali juara Piala Dunia Antarklub.

Terlepas dari hal itu, keberhasilan menjuarai Copa America 2019 terbilang spesial bagi Dani Alves. Pasalnya, dia bertindak sebagai kapten tim pada perhelatan yang berlangsung di negerinya itu. Lalu, pada akhir kompetisi, dia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik. Gelar pemain terbaik Copa America 2019 itu diraih Dani Alves berkat performa ciamiknya di lapangan. Selain berkontribusi pada pertahanan kokoh yang membuat Alisson Becker hanya kebobolan satu gol, dia pun agresif dalam membantu serangan.

Ia merupakan pilihan utama pelatih Tite di sektor bek sayap kanan Tim Samba. Pada usianya yang mungkin bagi pesepak bola adalah usia senja, Dani Alves membuktikan diri bahwa dia masih bisa dibutuhkan dalam laga-laga penting, terlebih untuk turnamen-turnamen penting. Penampilan terbaik Dani Alves di Copa America tahun ini ia perlihatkan saat laga Brasil kontra Argentina pada semifinal.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *