Hasil Penyisihan Grup Copa America: Brasil vs Bolivia


Copa America Timnas Brasil Kalahkan Timnas Bolivia 3-0
Copa America Timnas Brasil Kalahkan Timnas Bolivia 3-0
Copa America Timnas Brasil Kalahkan Timnas Bolivia 3-0

Copa America Timnas Brasil Kalahkan Timnas Bolivia 3-0

Copa America Timnas Brasil Kalahkan Timnas Bolivia 3-0 – Copa America Timnas Brasil Kalahkan Timnas Bolivia 3-0Lupakan Neymar. Brasil tetap gahar meski kehilangan pemain depan Paris Saint-Germain ini di Copa America 2019. Brasil menang 3-0 atas Bolivia di laga pembukaan Copa America di Stadion Morumbi, Sabtu 15 Juni 2019 pagi WIB. Countinho membuktikan Brasil tetap yang terkuat meski kehilangan Neymar yang absen di Copa America karena cedera engkel. Bahkan dirinya tampil gemilang dengan mencetak dua gol bagi Selecao. Kemenangan itu menjadikan Brasil menduduki puncak klasemen Grup A. Mereka memiliki poin tiga. Di grup itu, Brasil dan Bolivia bersaing dengan Peru dan Venezuela. Kedua tim baru akan bertanding pada Minggu 16 Juni 2019 dini hari WIB. Di laga tersebut, Brasil tidak memakai jersey kebanggaan, warna kuning. Warna khas yang sudah identik dengan Canarinho. Sebaliknya, tim Brasil mengenakan seragam putih. Meski mengawali laga dengan kemenangan namun performa tuan rumah masih tak maksimal.

Bahkan Brasil sempat bekerja keras membongkar pertahanan Bolivia. Pelatih Tite yang menerapkan skema 4-3-3 tampak kesulitan menghadapi Bolivia yang lebih banyak bertahan. Trio lini depan yang mengandalkan Richarlison, Roberto Firmino dan David Neres tak bisa menembus pertahanan lawan. Padahal penguasaan bola mereka mencapai 77 persen. Akibatnya tim malah dicemooh suporter sendiri saat mengakhiri babak pertama dengan skor imbang 0-0. Brasil baru bisa membobol gawang lawan di babak kedua. Ironisnya gol pertama tercipta dari titik penalti setelah pemain Bolivia Adrian Jusino dianggap menyentuh bola di kota terlarang. Wasit sampai harus meninjau insiden itu melalui VAR untuk memastikan Jusino melakukan pelanggaran. Eksekusi penalti dituntaskan oleh Coutinho. Gol itu tercipta di menit 50.

Hanya berselang tiga menit, Coutinho kembali membobol gawang Bolivia. Kali ini, dia menyelesaikan umpan matang dari eks rekannya di Liverpool, Roberto Firmino. Unggul 2-0 tak menurunkan tempo permainan Brasil. Mereka tetap memberi tekanan. Hasilnya, Everton yang masuk menggantikan Neres memantapkan keunggulan tim menit 85. Skor 3-0 untuk Brasil bertahan sampai akhir pertandingan. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *