Tidak Sesuai Harapan, Akhirnya Philippe Coutinho Pindah ke Bayern Munich


Coutinho pindah ke Bayern Munich dengan status pemain pinjaman
Coutinho pindah ke Bayern Munich dengan status pemain pinjaman
Coutinho pindah ke Bayern Munich dengan status pemain pinjaman

Coutinho pindah ke Bayern Munich dengan status pemain pinjaman

Coutinho pindah ke Bayern Munich dengan status pemain pinjaman – Philippe Coutinho hengkang dari Barcelona. Pemain sepakbola asal Brasil tersebut mengakui bahwa masa ketika di Barcelona tidak sejalan dengan yang diharapkan. Tidak bisa tampil konsisten, Coutinho pun mulai dispekulasikan akan dilepas. Pada akhirnya, gelandang berusia 27 tahun tersebut pindah ke Bayern Munich dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu tahun. Seperti yang diketahui, Coutinho bergabung dengan Barca setelah hengkang dari Liverpool pada Januari 2018. Saga tersebut memecahkan rekor transfer namun dengan status sebagai rekrutan termahal, Coutinho berada pada jalur ekspektasi. Sedangkan untuk musim lalu, Coutinho hanya mampu mencetak 11 gol dan lima assist pada 54 kali laga pada semua kompetisi. Untuk keseluruhan, Coutinho hanya main 76 kali dan mencetak 21 gol.

Perkembangan karier Coutinho ini tidak mengejutkan. Sejak pertengahan musim lalu, dia sudah dinilai tidak lagi pantas membela Blaugrana. Coutinho tampak tersesat, bingung, tidak bisa memenuhi ekspektasi. Pemain yang diharapkan bisa jadi bintang baru ternyata hanya bisa bertahan selama satu setengah musim. Dua atau tiga tahun lalu, Coutinho layak dianggap sebagai pemain terbaik Liverpool. Dia bisa membelah pertahanan lawan dengan gerakan cepat, juga mencetak gol dari luar kotak penalti. Potensi inilah yang menarik minat Barcelona.

Nahasnya, Barcelona tidak pernah menyaksikan langsung Coutinho yang sama. Coutinho di Barca tampak seperti pemain yang berbeda dengan Coutinho di Liverpool. Kualitasnya, performanya, kepercayaan dirinya jauh di bawah standar yang seharusnya.

Coutinho mengaku bahwa penampilannya bersama Barcelona tidak sesuai harapan. Dengan membuka lembaran baru dengan Bayern, Coutinho mempunyai tekad untuk meraih banyak gelar juara.

“Soal Barcelona, semua tidak berjalan seperti yang kami inginkan. Tapi itu sudah lewat. Ini adalah klub baru, klub besar, penting. Saya harap saya bisa di sini untuk waktu yang lama dan meraih banyak gelar juara. Saya dapat pengalaman luar biasa selama tahun-tahun itu. Saya banyak belajar, memenangi banyak hal bersama klub, dan ketika kami tampil di Copa America, yang saya menangi bersama Brasil, dan itu benar-benar penting.” papar Coutinho seperti dilansir dari AS.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *