Cristiano Ronaldo Cetak 2 Rekor Baru Ungguli Messi


Cristiano Ronaldo Cetak Rekor 600 Gol Lebih dan 100 Gol Sundulan
Cristiano Ronaldo Cetak Rekor 600 Gol Lebih dan 100 Gol Sundulan

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor 600 Gol Lebih dan 100 Gol Sundulan

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor 600 Gol Lebih dan 100 Gol Sundulan – Dalam laga lanjutan pekan 35 Liga Italia 2018-2019 di Allianz Stadium, Sabtu (4/5/2019), dini hari WIB Juventus imbang 1-1 lawan Torino. Melawan rival sekotanya, mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo kembali berhasil mencetak rekor. Setelah mencetak 600 gol pada pekan lalu, Ronaldo lagi-lagi membuat catatan pribadi yang belum tentu bisa dilakukan oleh para pemain lain. Juventus yang sedari awal laga lebih dijagokan untuk menang atas Torino pada kenyataannya tak tampil begitu baik. Ronaldo menyelamatkan Juventus dari kekalahan, setelah mencetak gol telat di menit 84. Juventus sebelumnya kebobolan lebih dulu, usai gol gelandang Torino, Sasa Lukic. Setelah gol itu, Juventus berusaha keras untuk menyeimbangkan kedudukan. Akan tetapi, setiap serangan yang dibangun Juventus tak mampu menembus kukuhnya pertahanan Torino yang digalang Nicolas N’Koulou. Duet lini depan Juventus yang diisi Ronaldo dan pemain muda, Moise Kean, tak mampu berbuat banyak.

Kebuntuan Juventus akhirnya pecah saat Ronaldo melompat sangat tinggi untuk menyundul umpan lambung Leonardo Spinazzola. Sundulan Ronaldo mampu jala gawang Torino yang dijaga Salvatore Sirigu sekaligus menyelamatkan Juventus dari kekalahan. Menurut data UEFA.com, gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Salvatore Sirigu menjadi gol ke-601 yang dicetak mega bintang berusia 34 tahun ini. Cristiano Ronaldo mampu mencetak gol ke-600 sepanjang kariernya ke gawang Inter Milan akhir April lalu. Dengan demikian, Ronaldo kembali berhasil melewati catatan gol pesaing utamanya, Lionel Messi. Sebelumnya, Messi juga mampu menyamai rekor 600 gol yang dibuat Ronaldo.

Dari gol itu juga Ronaldo lagi-lagi membuat catatan pribadi yang belum tentu bisa dilakukan oleh para pemain lain. Ronaldo telah berhasil mengumpul 100 gol melalui kepalanya dan catatan itu disinyalir akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Sebab, pemain berpaspor Portugal itu masih amat tajam meskipun telah berusia 34 tahun. Lebih daripada catatan pribadi, gol sundulan Ronaldo juga menyelamatkan wajah Juventus dari kekalahan pada Derby Della Mole di kandangnya sendiri.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *