Sikap Tak Terpuji Cristiano Ronaldo Kepada Maurizio Sarri


Cristiano Ronaldo marah ketika ditarik keluar oleh Maurizio Sarri
Cristiano Ronaldo marah ketika ditarik keluar oleh Maurizio Sarri
Cristiano Ronaldo marah ketika ditarik keluar oleh Maurizio Sarri

Cristiano Ronaldo marah ketika ditarik keluar oleh Maurizio Sarri

Cristiano Ronaldo marah ketika ditarik keluar oleh Maurizio Sarri – Bintang Juventus Cristiano Ronaldo mungkin lolos dari sanksi atas kelakuannya yang memaki pelatih Maurizio Sarri dan meninggalkan stadion saat tim bertanding. Namun ada desakan dari pemain Juve agar Ronaldo meminta maaf atas tindakannya. Ronaldo menunjukkan sikap tak terpuji saat ditarik keluar di pertandingan melawan AC Milan di Serie A Italia, Senin 11 November 2019 dini hari WIB. Pertandingan itu sendiri dimenangkan Juve 1-0 lewat gol tunggal Paulo Dybala yang masuk menggantikan Ronaldo. Saat ditarik keluar di menit 55, Ronaldo tidak hanya terlihat marah-marah. Dirinya juga memaki pelatih Sarri dengan ucapan yang sama sekali tidak pantas.

Ulah Ronaldo tampaknya dibiarkan klub. Insiden itu dianggap tak terlalu penting dan tak sebanding dengan status sang pemain yang merupakan aset berharga I Bianconeri. Tak heran bila klub tidak akan menjatuhkan sanksi kepada kapten timnas Portugal ini. Petinggi klub, Fabio Paratici dan Pavel Nedved memang merencanakan memanggil Ronaldo usai memperkuat Portugal di kualifikasi EURO 2020. Pasalnya usai laga melawan Milan, pemain yang sudah mencetak enam gol dari 14 pertandingan Serie A ini sudah langsung terbang ke Portugal untuk menjalani pemusatan latihan.

Paratici sendiri sudah bertemu dengan agen Ronaldo terkait situasi yang terjadi di pertandingan melawan Milan. Meski memaki pelatih di depan umum dan sesungguhnya pemain bisa terancam sanksi dua tahun tidak boleh bermain karena meninggalkan stadion sebelum pertandingan selesai. Namun klub tidak akan menghukumnya. Ronaldo memang dilindungi klub. Pelatih Sarri seungguhnya tidak mempermasalahkan bila Ronaldo marah-marah saat ditarik keluar. Menurutnya pemain pasti kecewa bila digantikan pemain lain.

“Wajar saja bila dia marah selama itu masih bisa ditoleransi. Saya senang bila ada pemain yang sampai marah karena digantikan yang lain. Saya justru merasa cemas bila pemain tak marah saat diganti,” ujar Sarri.

Hanya, eks pelatih Chelsea ini tidak mengetahui bila Ronaldo langsung pergi meninggalkan stadion. Pasalnya dia fokus pada pertandingan. Sarri juga tidak masuk ruang ganti pemain usai pertandingan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *