Melawan Persipura PSS Sleman Sukses Mencuri Poin di Jayapura


Curi Poin PSS Sleman Imbang 1:1 Melawan Persipura
Curi Poin PSS Sleman Imbang 1:1 Melawan Persipura
Curi Poin PSS Sleman Imbang 1:1 Melawan Persipura

Curi Poin PSS Sleman Imbang 1:1 Melawan Persipura

Curi Poin PSS Sleman Imbang 1:1 Melawan Persipura – PSS Sleman sukses mencuri poin saat melakoni laga tandang melawan Persipura Jayapura, Dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Mandala, Jumat 31 Mei 2019, PSS menahan Persipura 1-1. PSS datang ke Jayapura dengan skuat minimalis saat menjalani laga tandang pertama. Pelatih Seto Nurdiantara hanya membawa 16 pemain. Beberapa di antara mereka juga tidak dalam kondisi bugar. Menurut eks pemain nasional era 2000-an ini, tim mengandalkan semangat dan motivasi untuk menghadapi Persipura. Mereka mengusung modal yang cukup bagus setelah meraih empat poin di dua pertandingan kandang. Hasil yang tak mengecewakan bagi tim promosi yang mengandalkan para pemain yang rata-rata bermain di Liga 2 di musim lalu.

“Kami memang hanya membawa 16 pemain yang beberapa di antaranya kurang fit. Namun mereka memiliki spirit dan motivasi tinggi. Kemauan keras pemain menjadikan kami bisa meraih poin di kandang lawan. Tentu saya puas dengan hasil ini,” ujar Seto. 

Di laga tersebut, PSS tertinggal lebih dulu saat Titus Bonai mencetak gol dari titik penalti. PSS baru menyamakan kedudukan di babak kedua. Striker asal Ukraina Yevhen Bokhashvili sukses membobol gawang Persipura. Ini merupakan gol kedua Bokhashvili dalam debutnya di Liga 1 musim ini. Menurut Seto, tim belajar dari kekalahan 0-2 saat mereka beruji coba melawan Persipura di Maguwoharjo sebelum digulirkannya kompetisi. Dia mengawali pertandingan dengan menggelar skema 4-3-2-1. Dengan memperkuat barisan belakang, PSS lebih banyak bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Tak heran bila Laskar Elang Jawa minim peluang dan malah kebobolan di babak pertama.

Di babak kedua, Seto baru mengubah skema menjadi 4-3-3 yang menjadikan tim bermain ofensif. Pergantian pemain belakang yang dilakukan menjadikan PSS bisa memberi tekanan pada pertahanan tim Mutiara Hitam. Hasilnya, PSS bisa menyamakan kedudukan. 

“Saya mengganti pemain belakang dan memadukan pemain yang bisa membantu serangan sehingga kami bisa bermain terbuka dan melakukan improvisasi dari pemain. Kebetulan Persipura tidak bermain seperti saat di Maguwoharjo,” ujarnya lagi. 

Keberhasilan menambah poin menjadikan PSS bertengger di peringkat empat dengan poin lima. PSS menjadi satu-satunya tim promosi yang menduduki papan atas.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *