Daftar Top Skor Sementara Liga Champions, Lewandowski Tergeser


daftar top skor

Daftar top skor sementara Liga Champions Musim 2021-2022 mengalami pergesaran. Robert Lewandowski terpaksa harus turun tahta top skor. Dia tersingkir dari tahta, karena Karim Benzema usai laga lawan The Citizens.

Laga pertama semifinal Liga Champions antara Manchester City Vs Real Madrid pada Rabu dini hari 27 April 2022. Benzema berhasil mencetak 2 gol bagi Madrid, meski El Real kalah tipis di leg pertama ini. Berkat gol tersebut, Benzema kini berada di puncak top skor sementara dengan perolehan 14 gol.

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Musim ini

Pada awal daftar top skor musim ini, Sebastian Haller menjadi pemain pertama yang mencetak gol beruntun selama enam pertandingan grup setelah Christiano Ronaldo di musim 2017-2018.

Penyerang Ajax Amsterdam ini juga menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol dalam debutnya di Liga Champions sejak Marco van Basten.

Namun catatan Haller tidak berlangsung lama. Robert Lewandowski melampaui catatan Haller dengan meraih sembilan gol dalam lima laga pertama Bayern Muchen. Kemudian Lewandowski mengambil alih top skor berkat hattrick saat laga kedua 16 besar melawan Salzburg.

Pada laga melawan Villarreal, kembali penyerang Polandia ini menambah satu perolehan angka menjadi 13 gol. Sekaligus ini menjadi pencapaian akhirnya dalam daftar top skor bersamaan dengan kekalahan Bayern Munchen di musim ini. Lewandowski tidak mungkin menambah pundi-pundi gol, karena langkah klubnya terhenti di perempat final. Tidak ada lagi laga di Liga Champions musim ini bagi dirinya.

Benzema kini unggul 1 gol dari Lewandowski yang tergeser ke posisi kedua. Pada posisi ketiga ada penyerang Ajax Amsterdam, Sebastian Haller dengan mengemas 11 gol.

Mengingat tim dari Lewandowski yakni Bayern Munchen telah terdepak pada laga perempatfinal . Begitu pula dengan Ajax Amsterdam yang menjadi tim belaan Haller sudah finish di 16 besar liga Champions 2021-2022.

Maka berdasarkan hal tersebut, Karim Benzema kemungkinan akan menutup Liga Champions musim 2021-2022 sebagai peraih peringkat teratas dalam daftar top skor musim ini. Benzema masih memiliki dua atau tiga pertandingan lagi sehingga berpeluang menambah jumlah gol masih besar.

Pesaing yang mendekati perolehan gol Benzema dan timnya masih aktif dalam laga Liga Champions yakni Mohamed Salah. Namun saat ini Salah baru menyumbang 8 gol bagi Liverpool.

Selisih perolehan Salah terbilang cukup jauh yakni delapan gol dari Benzema. Untuk dapat bersaing dengan Benzema, Salah harus berusaha keras dalam laga melawan Villarreal.

Daftar Top Skor Dua Dekade Di Liga Champions

Perebutan top skor Liga Champions merupakan prestasi individu para penyerang top seantero jagad di kancah Eropa. Selama dua dekade ini, nama Lionel Messi, Christiano Ronaldo, dan Ruud van Nistelrooy yang paling sering meraih top skor.

Selama dua dekade ini hingga musim 200-2021i, Cristiano Ronaldo menjadi pencetak skor terbanyak. Pemain dengan nomor punggung 7, sehingga dipanggil CR7 telah membuat 139 gol. Dia membuatnysa saat bersama Manchester United, Real Madrid, dan terakhir Juventus.

Sementara itu, Lionel Messi sudah membuat 135 gol yang kesemuanya dipersembahkan untuk Barcelona. Begitu pula dengan Robert Lowendoski dan Karim Benzema yang masing-masing membuat 81 gol dan 74 gol untuk Bayern Munchen dan Real Madrid.

Di bawahnya ada Raul Gonzales yang sampai musim lalu juga bermain untuk Los Blancos.

Christiano Ronaldo hanya unggul tipis dari Lionel Messi, yakni Ronaldo meraih 7 kali top skor sedangkan Lionel Messi hanya 6 kali. Berbeda dengan Ruud van Nistelrooy hanya meraih 3 kali berada di puncak daftar top skor Liga Champions.

Baca Juga : Laga Semifinal Manchester City Vs Real Madrid : Prediksi Dan Fakta Unik


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.