Darwin Nunez, Pilihan Ten Hag Untuk Setan Merah


darwin nunez

Erik Ten Hag dikabarkan sudah sepakat untuk menjadi manajer sekaligus pelatih baru bagi Manchester United pada musim yang akan datang. Kedatangannya diperkirakan, akan membuat Setan Merah, julukan Manchester United mengubah formasi. Salah satunya adalah dengan mendatangkan Darwin Nunez.

Stiker Benfica, Nunez menjadi pilihan Ten Hag bagi Manchester United di musim depan. Krisis pemain penyerang dalam tim Setan Merah menjadi perhatian utama Ten Hag. Apalagi jika Cristiano Ronaldo yang disebut banyak pengamat tidak sesuai gaya kepelatihannya kemungkinan akan hengkang.

Pemain 22 tahun ini merupakan pemain andalan Benfica pada lini serangnya. Ten Hag terkenal mengandalkan permainan cepat sesuai dengan performa Nunez.

Pihak Benfica siap melepas Nunez dengan harga fantastik senilai 70-80 juta Euro di musim panas nanti. Ten Hag menilai Nunez mempunyai nilai investasi yang bagus dan dapat menjadi mesin gol di masa depan bagi MU.

Perfoma dan Perebutan Darwin Nunez

Liga Champions selalu menyuguhkan permainan penuh kejutan dan hasilkan pemain muda berbakat yang menjadi sorotan klub top Eropa. Darwin Nunez merupakan salah satu pemain muda yang bersinar di ajang bergengsi musim 2021-2022.

Pemain muda Benfica ini memiliki nama lengkap Darwin Gabriel Nunez Ribeiro, lahir di Uruguay 24 Juni 1999. Dia memulai karir profesionalnya pada Klub Penarol di Uruguay pada musim 2018-2019.

Pada musim berikutnya 2019-2020, Nunez hijrah ke Liga Spanyol bergabung dengan Almeria. Baru bermain satu musim, dia menerima tawaran bergabung dengan Benfica dengan nilai transfer 25 juta poundsterling setara 481 miliar rupiah.

Penampilan Darwin Nunez memberi warna baru dalam permainan Benfica di Liga Champions musim 2021-2022. Klub asal Portugal ini berhasil menembus hingga perempat final meski tidak diunggulkan. Mengakhiri perjalanannya, Benfica harus menyerah di babak perempat final dengan hasil kalah agregat 4-6 atas Liverpool.

Dua gol yang tercipta bagi Benfica saat laga menghadapi Liverpool merupakan gol Nunez. dan hal tersebutlah yang membuat pemain berusia 22 tahun ini semakin bersinar dan memiliki nilai jual semakin tinggi.

Sepanjang musim Champions ini Nunez berhasil mencetak 6 gol. Dia berhasil melewati rekor 5 gol legenda Benfica Nuno Gomez. Kini Nunez telah mengoleksi 32 gol dari 73 laga di semua ajang yang dia mainkan.

Penampilannya yang apik sepanjang musim Champions 2021-2022 membuat Nunez menjadi rebutan. Bahkan dalam bursa transfer pada Januari 2022 banyak klub top Eropa sudah meliriknya.

Meski masih memiliki kontrak dengan Benfica hingga Juni 2025, tetapi ia menjadi pusat perhatian klub Eropa. Sebut saja Manchester United, Liverpool, Chelsea hingga PSG siap membayar mahal untuk memboyong Nunez.

Arsenal dan Tottenham merupakan dua klub top yang sudah melakukan penawaran kepada tim dari Darwin Nunez ini. Mahar yang mereka tawarkan sekitar 45 juta Euro kepada Benfica namun berbuah penolakan.

Benfica Siap Melepas Pemain Andalannya

Benfica memang bukan klub raksasa di ajang dunia. Namun, dari sini banyak bintang yang sudah lahir.

Benfica menyatakan siap untuk melepas striker muda berbakat asal Uruguay ini. Asalkan mendapatkan mahar yang cocok guna memuluskan langkah Nunez ke klub selanjutnya.

Klub asal Portugal ini merasa perpindahan pemain merupakan hal yang wajar dalam pasar yang kompetitif. Mereka menilai pemindahan atau transfer Nunez terjadi karena manajemen klub membutuhkan modal.

Manajer Benfica, Nelson Verissimo mengklaim bahwa Darwin Nunez nilai transfernya dapat mencapai 113 juta Poundsterling. Harga ini setara dengan nilai mahar yang Atletico Madrid bayar untuk boyong Joao Felix dari Benfica tahun 2019.

Baca Juga : Atletico Madrid Harus Siap Hadapi Sanksi UEFA Pasca Keributan


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.