Jelang Lawan Liverpool, Manchester United Dapat Masalah “Besar”


David de Gea cidera jelang Manchester United lawan Liverpool
David de Gea cidera jelang Manchester United lawan Liverpool
David de Gea cidera jelang Manchester United lawan Liverpool

David de Gea cidera jelang Manchester United lawan Liverpool

David de Gea cidera jelang Manchester United lawan Liverpool – Manchester United mendapat pukulan telak saat kiper David de Gea mengalami cedera saat memperkuat Spanyol di pertandingan kualifikasi EURO 2020. Tanpa De Gea, Man United bakal menghadapi ujian lebih berat saat menjamu Liverpool di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu 20 Oktober 2019. Cedera De Gea di pertandingan Spanyol melawan Swedia yang berakhir imbang 1-1, Rabu 16 Oktober 2019 dini hari WIB, memang tidak terlalu parah. Hanya cedera itu memaksa dia ditarik dan digantikan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga. Pelatih Spanyol Robert Moreno tak segan memuji penampilan De Gea selama 60 menit pertandingan.

Menurutnya, kiper yang sebelumnya bermain futsal sebelum pindah ke lapangan besar itu melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Termasuk sundulan Marcus Berg yang seharusnya sudah membuahkan gol di babak pertama.

“Dia melakukan penyelamatan mengesankan. Dia memang pantas melakukan penyelamatan. Di babak pertama, dia sesungguhnya sudah mendapat perawatan di bagian otot. Namun dia memastikan tetap bisa bermain. Sayangnya, dia tak bisa melanjutkannya sampai akhir” kata Moreno.

Bila hanya cedera otot, De Gea bakal segera pulih. Namun bila mengalami cedera pangkal paha, kiper yang sudah sembilan musim menjadi pilar Man United ini bakal beristirahat selama beberapa pekan. Dirinya tidak hanya absen di laga besar melawan Liverpool tetapi juga saat Man United berlaga di Liga Europa. Melawan Partizan Belgrade karena harus menepi selama beberapa pekan. De Gea juga belum bisa dimainkan melawan Norwich di Liga Premier dan kemudian menghadapi Chelsea di Piala Liga. Manajer Ole Gunnar Solskjaer berharap cedera De Gea tidak parah dan bisa pulih di pertandingan akhir pekan. Namun bila dirinya absen, kiper kedua Sergio Romero bakal menjadi pilihan pertama.

Performa kiper Argentina ini sesungguhnya tidak kalah bagus. Persoalannya, De Gea sudah membuktikan masih yang terbaik saar berdiri di bawah mistar. Ini yang menjadikan Solskjaer tetap mempertahankan eks kiper Atletico Madrid tersebut. Padahal kontrak dia akan berakhir pada 2020. De Gea pun akan berstatus bebas transfer pada Desember tahun ini. Dan berhak melakukan negosiasi dengan klub mana pun tanpa campur tangan klub.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *