Debut Di Liga Inggris Bersama Chelsea, Langsung Cetak Hattrick


Debut bersama Chelsea Christian Pulisic cetak hattrick lawan Burnley
Debut bersama Chelsea Christian Pulisic cetak hattrick lawan Burnley
Debut bersama Chelsea Christian Pulisic cetak hattrick lawan Burnley

Debut bersama Chelsea Christian Pulisic cetak hattrick lawan Burnley

Debut bersama Chelsea Christian Pulisic cetak hattrick lawan Burnley – Christian Pulisic yang kerap dijuluki sebagai Captain America. Membuka debut Liga Inggrisnya dengan prestasi gemilang membawa Chelsea menang 4-2. di kandang Burnley melalui hattrick di Stadion Turf Moor, Sabtu setempat. Atau Minggu dini hari waktu Indonesia. Melansir Antara, dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris itu, sang Captain America berhasil melesakkan tiga buah gol sempurna. Yang masing-masing dicetak dengan kaki kanan, kaki kiri, dan sundulan kepalanya. Pulisic mencetak gol debutnya pada menit ke-21 dengan mengamankan bola liar. Sebelum menggiringnya melewati James Tarkowski dan menggelontorkan ke sudut kiri bawah gawang menggunakan kaki kiri.

Hadirnya gol tersebut, membuka kemenangan bagi Chelsea. Tepat pada pengujung babak pertama Pulisic mencetak gol keduanya untuk menggandakan keunggulan. Ketika tembakan kaki kanannya sempat membentur Ben Mee dan berubah arah mengecoh kiper Nick Pope. Babak kedua diawali dengan upaya Burnley bangkit namun tembakan Jay Rodriguez masih mengarah tepat ke pelukan kiper Kepa Arrizabalaga. Lantas pada menit ke-56, Pulisic berhasil melengkapi penampilan gemilangnya. Dengan membukukan trigol sempurna dengan sundulan kepala. Berawal dari situasi sepak pojok yang gagal disapu dengan baik oleh Burnley. Bola kembali dikirimkan oleh Mason Mount hanya untuk ditanduk Pulisic dari jarak dekat. Dua menit berselang keunggulan Chelsea bertambah menjadi 4-0.

Saat Tammy Abraham menyodorkan bola yang diteruskan dengan aksi impresif Willian. Sebelum legiun Brasil itu kembali memaksa Pope memungut bola dari dalam gawangnya. Sementara pada menit ke-75, wasit Michael Oliver sempat menunjuk titik putih menyusul insiden jatuhnya Callum Hudson-Odoi di dalam kotak penalti Burnley. Namun, keputusan itu dibatalkan setelah ia berkonsultasi dengan VAR dan menemukan bahwa upaya jegalan Tarkowski tak pernah betul-betul mengenai kaki Hudson-Odoi. Burnley baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-86 lewat tendangan keras Rodriguez yang tak memberi kesempatan Kepa melakukan penyelamatan. Tiga menit kemudian, Burnley memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-4 ketika tembakan Dwight McNeil yang sempat membentur kaki Fikayo Tomori sebelum mengecoh Kepa. Sayangnya, Burnley tak punya waktu cukup untuk melanjutkan momentum kebangkitan mereka. Dan harus rela Chelsea membawa pulang tiga poin dari Turf Moor.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *