Debut Manis Pelatih Baru Barcelona Quique Setien


Debut Quique Setien Barcelona menang atas Granada 1-0
Debut Quique Setien Barcelona menang atas Granada 1-0
Debut Quique Setien Barcelona menang atas Granada 1-0

Debut Quique Setien Barcelona menang atas Granada 1-0

Debut Quique Setien Barcelona menang atas Granada 1-0 – Setien yang menggantikan Ernesto Valverde menjalani laga perdana melawan Granada. Debut manis Setien mengantarkan Barca menang tipis 1-0 atas Granada di kompetisi La Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Senin 20 Januari 2020 dini hari WIB. Siapa pun pelatih Barca, Lionel Messi yang menjadi penentu kemenangan. Begitulah saat Barca berganti pelatih. Bersama pelatih anyar, namun ketergantungan terhadap Messi tetap besar. Sebelumnya, salah satu penyebab mengapa Valverde diberhentikan karena tak bisa menghilangkan ketergantungan tim kepada Messi. Padahal Messi sudah mendekati usia pensiun. Kapten tim nasional Argentina pun bisa sewaktu-waktu meninggalkan Barca. Setelah kehilangan striker Luiz Suarez, lini depan Barca yang mengandalkan Andu Fati, Antoine Griezmann dan Messi harus bekerja keras membongkar pertahanan tim tamu. Namun akhirnya Messi kembali menjadi penentu yang memecah kebuntuan gol Barca.

Barca pun kembali menduduki puncak klasemen setelah mengantongi poin 43. Sama dengan Real Madrid, tetapi mereka unggul selisih gol. Tak soal dengan kemenangan satu gol, namun tim mulai percaya diri mengarungi kompetisi. Setien tetap puas dengan penampilan pertama Barca bersama dirinya. Menurutnya tim menunjukkan performa maksimal. Mereka mampu mendominasi permainan meski hanya mencetak satu gol.

“Menurut saya ini penampilan bagus dari kami. Kami melakukannya dengan tepat dan meraih hasil seperti yang diharapkan,” kata Setien.

Pemain menaruh harapan kepada pelatih baru bisa meraih prestasi lebih tinggi ketimbang Valverde. Hanya, pemain menolak membandingkan Setien dengan pelatih lama. Menurut Sergio Busquest bersama Setien, tim makin percaya diri. Ini yang menjadikan Barca tak lagi hanya mematok trofi La Liga tetapi juga Liga Champions dan Copa del Rey.

“Kami merasakan suasana yang bagus setelah mengakhiri pertandingan. Kami bermain bagus meski Granada memaksa kami bekerja keras sebelum memenangkan pertandingan. Kami tak ingin membandingkan pelatih baru dengan yang lama. Yang jelas, kami bersama Setien. Anda bisa melihat kami berusaha menjalankan semua instruksi dari dia. Ini menjadi momentum bagi kami. Saya berharap kami bisa terus melaju dan memenangkan semua titel yang ada musim ini.” kata gelandang Sergio Busquest kepada Marca.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *