Timnas Jerman Kalahkan Estonia Dengan 10 Pemain


Dengan mudah Timnas Jerman kalahkan Estonia dengan skor 3-0
Dengan mudah Timnas Jerman kalahkan Estonia dengan skor 3-0
Dengan mudah Timnas Jerman kalahkan Estonia dengan skor 3-0

Dengan mudah Timnas Jerman kalahkan Estonia dengan skor 3-0

Dengan mudah Timnas Jerman kalahkan Estonia dengan skor 3-0 – Tim nasional Jerman tak kesulitan menaklukkan Estonia di pertandingan Grup C kualifikasi EURO 2020. Meski bermain dengan 10 orang di kandang lawan di Stadion A. Le Coq, Senin 14 Oktober 2019 dini hari WIB, Jerman tetap bisa menang 3-0. Jerman memang masih terlalu perkasa bagi Estonia yang menduduki dasar klasemen tanpa pernah meraih kemenangan di pertandingan kualifikasi. Bahkan saat Jerman kehilangan seorang pemain menyusul diusirnya Emre Can saat laga baru berjalan 14 menit, mereka tetap tak kesulitan mengatasi Estonia. Saat itu, Can yang kehilangan bola berusaha merebut kembali dari Frank Liivak. Namun gelandang Juventus ini justru menjegal Liivak sehingga dikartu merah oleh wasit Georgi Kabakov.

Setelah Can dikartu merah, pelatih Joachim Loew harus mengubah strategi. Dia harus menata ulang organisasi permainan Die Mannschaft agar tidak timpang. Mereka akhirnya tetap menguasai pertandingan dan nyaris mencetak gol lewat Marco Reus di menit 40. Namun tendangan kapten Borussia Dortmund ini masih membentur mistar gawang. Jerman akhirnya bisa unggul di babak kedua. Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan memborong dua gol bagi timnya. Gol pertama Guendogan tercipta di menit 51. Dirinya menuntaskan umpan Kai Havertz. Hanya berselang enam menit, eks pemain Dortmund ini memperbesar keunggulan Nationalelf.  Dia menuntaskan umpan dari Reus.

Selanjutnya striker Timo Werner yang masuk menggantikan Gian-Luca Waldschmidt memantapkan keunggulan Jerman menit 71. Striker RB Leipzig yang baru lima menit masuk lapangan ini sukses menaklukkan kiper Sergei Lepmets. Pelatih Loew sendiri merasa senang Jerman bisa menang meski bermain dengan 10 orang. Menurut dia tim tetap tenang dan fokus sehingga berhasil mencetak tiga gol. 

“Kalau melihat situasinya, itu memang kartu merah. Kami harus menata ulang organisasi permainan setelah kartu merah itu. Dan, tim tetap bermain bagus di babak kedua. Kami tidak kebobolan dan bahkan mencetak tiga gol. Ini memang pertandingan yang tidak mudah karena banyak pemain yang absen karena cedera dan faktor lain. Namun kami tetap tenang dan bisa mencetak gol” kata Loew.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *