Barcelona Segera Perpanjang Kontrak Marc-Andre ter Stegen


Diincar Chelsea Barca utamakan kontrak Marc-Andre ter Stegen

Diincar Chelsea Barca utamakan kontrak Marc-Andre ter Stegen

Diincar Chelsea Barca utamakan kontrak Marc-Andre ter Stegen – Gara-gara diburu Chelsea untuk ditukar dengan Kepa Arrizabalaga, kontrak kiper tim nasional Jerman ini yang mengalami penundaan segera diselesaikan. Kiper Ter Stegen merupakan salah satu dari 7 pemain Barca yang tidak tersentuh. Selain dirinya ada kapten Lionel Messi, Frenkie de Jong, Gerard Pique, Sergio Busquets, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez. Hanya, rencana perpanjangan kontrak Ter Stegen selalu menemui kendala. Kondisi finansial klub yang tak menentu menjadikan negosiasi kontrak baru tertunda. Kiper berusia berusia 27 ini direkrut dari Borussia Moenchengladbach pada 2014 dan memperbarui kontraknya pada 2017. Dia mendapat kontrak berdurasi panjang karena baru berakhir pada 2022.

Ter Stegen turut membawa Barca memenangi La Liga Spanyol 4 kali, Copa del Rey sekali dan Liga Champions. Menurut Mundo Deportivo, Barca segera menyelesaikan negosiasi itu setelah mengalami penundaan. Apalagi, Ter Stegen tengah diincar Chelsea yang mencari kiper baru menyusul menurunnya performa Kepa Arrizabalaga. Meski peluang untuk menggaet Ter Stegen sulit diwujudkan karena baik klub maupun pemain sama-sama ingin tetap di Camp Nou, namun The Blues masih mencoba mencari peluang. Termasuk melakukan pertukaran Ter Stegen dengan Kepa. Setidaknya tawaran membeli Ter Stegen ditambah Kepa bisa dipertimbangkan Barca.

Meski mengalami penurunan, namun mantan kiper Athletic Bilbao ini tetap merupakan salah satu yang terbaik di Spanyol. Dirinya dan kiper Manchester United David de Gea tetap menjadi andalan La Roja. Kepa merupakan kiper termahal di dunia saat dibeli dengan harga 73 juta poundsterling pada 2018. Namun performa dia cepat merosot sehingga pernah dibangkucadangkan oleh manajer Frank Lampard. Lampard tidak hanya memburu Ter Stegen. Sebelumnya dia mengincar kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma, Manuel Neuer yang menjadi kiper andalan Bayern Munich, dan Dean Henderson, kiper Man Utd yang dipinjamkan ke Sheffield United. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *