Napoli Tak Lebih Baik Namun Gattuso Tetap Fipertahankan


Dinilai berhasil Gennaro Gattuso tetap dipertahankan oleh Napoli

Dinilai berhasil Gennaro Gattuso tetap dipertahankan oleh Napoli

Dinilai berhasil Gennaro Gattuso tetap dipertahankan oleh Napoli – Di saat kompetisi terhenti, De Laurentiis tengah merancang persiapan masa depan tim bersama Gattuso. Kontrak mantan pemain tengah Italia ini akan berakhir pada 2021 dan De Laurentiis ingin memperbarui kontraknya. Menurut Football Italia, De Laurentiis telah bertemu dengan direktur olah raga klub Cristiano Giuntoli sebelum wabah virus corona merebak. Mereka sepakat mempertahankan Gattuso yang dinilai cukup berhasil menangani tim. Apalagi, dirinya bisa diterima oleh pemain. Berbeda dengan Ancelotti yang sempat menghadapi pemberontakan kecil dari pemain. Meski belum sepenuhnya berhasil mengangkat performa tim, namun Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis memiliki alasan tersendiri untuk memperbarui kontrak Gattuso.

Gattuso menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat pada 10 Desember 2019. Ancelotti diberhentikan hanya beberapa jam setelah dia membawa Napoli lolos ke babak knock-out Liga Champions dengan mengalahkan Genk 4-0. Persoalannya, perubahan yang dilakukan Gattuso memang tidak langung terlihat. Bahkan Napoli tak lebih baik dibandingkan saat ditangani Ancelotti. Bahkan De Laurentiis sempat habis kesabaran karena performa Napoli tak kunjung membaik selama 1 bulan pertama. Bahkan sang presiden sempat hendak membujuk Ancelotti yang sudah pindah ke Inggris menangani Everton agar kembali ke Napoli. Beruntung, De Laurentiis membatalkan rencana membawa pulang Ancelotti. Apalagi, Gattuso dinilai datang bukan saat yang tepat. Bagaimana tidak, eks pelatih AC Milan ini menerima tawaran tersebut saat Napoli menghadapi 6 pertandingan tidak mudah secara berturut-turut.

Termasuk harus melawan Lazio, Inter Milan dan Juventus. Namun secara perlahan Gattuso mampu membereskan tim. Mereka memenangi 5 dari 6 pertandingan terakhir di Serie A Italia, termasuk menaklukkan Juventus 2-1. Napoli pun naik ke peringkat 6 dan terpaut 9 poin dari tim yang berada di zona Liga Champions. Tak hanya itu, The Partenopei juga selangkah lagi ke final Coppa Italia. Pada laga pertama di semifinal melawan Inter, mereka menang 1-0. Sedangkan di Liga Champions, mereka sukses menahan Barcelona 1-1 di laga pertama babak 16 Besar di San Paolo. Napoli memang masih harus bertanding di laga kedua di kandang Barca untuk memastikan tiket ke perempat final.

Baca juga :


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.