Duel Inter Milan Lawan AS Roma, Peluang Scudetto Terbuka!


duel inter milan

Duel Inter Milan lawan AS Roma akan menjadi big match yang seru di pekan ke-34 Liga Italia Serie A. Laga tersebut akan berlangsung pada Sabtu malam 23 April 2022 di Stadion Giuseppe Meazza.

Hasil dari lagi ini akan sangat fenomenal bagi kedua tim. Walau untuk kepentingan yang berbeda tapi hasilnya akan berdampak besar.

Bagi Inter Milan, apabila menang atas AS Roma maka akan naik ke puncak klasemen sementara Liga Italia. Jika mampu memperoleh poin penuh, maka otomatis akan memberikan tekanan bagi AC Milan. Kemungkinan Inter Milan akan kembali ke posisi puncak. Tim Nerrazurri sempat mendudukinya pekan lalu.

Sementara itu, pada laga pekan depan Senin, 25 April 2022, AC Milan akan bertandang ke Markas Lazio, di Stadion Olimpico. Peluang Inter Milan meraih scudetto akan semakin besar jika AC Milan tergelincir.

Duel Inter Milan lawan AS Roma menjadi momentum bagi pasukan Jose Mourinho untuk berjuang mengamankan tiket Liga Eropa musim depan. Meski sebagai tim tamu, AS Roma tidak mau kehilangan kesempatan memperoleh poin penuh di laga ini.

AS Roma kini menempati peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Italia musim 2021-2022. Giallorossi hanya terpaut 2 poin dari Lazio yang berada di peringkat ke-6.

Prediksi Duel Inter Milan Lawan AS Roma

Duel Inter Milan lawan AS Roma sepertinya akan berlangsung ketat. Pada laga terakhirnya, kedua tim bermain dengan penampilan terbaik mereka.

Inter Milan baru saja menumbangkan rival sekotanya AC Milan dalam laga kedua semifinal Coppa Italia. Nerazzurri unggul 3 gol tanpa balas hingga akhir pertandingan dalam duel derby Milan tersebut.

Giallorossi juga dalam penampilan terbaiknya dengan menahan imbang tuan rumah Napoli 1-1 di laga terakhirnya. Dengan hasil ini, AS Roma mencatat 12 laga terakhirnya di Serie A tanpa mengalami kekalahan.

Pasukan Simone Inzaghi, pelatih Inter Milan kemungkinan tidak akan main bersama Arturo Vidal karena mengalami cedera. Namun, Inzaghi memastikan Lautaro Martinez akan berduet dengan Edin Dzeko di lini serang.

Di sisi lain, AS Roma tidak akan menurunkan Nicolo Zaniolo, karena akumulasi kartu kuning. Mourinho akan menggantikan posisi Zaniolo dengan Henrikh Mhkitaryan.

Kemungkinan Nerazzurri akan memainkan pola 3-5-2, sedangkan AS Roma dengan posisi pemain awal 3-4-1-2.

Prediksi skor akhir duel Inter Milan lawan AS Roma yakni 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Nerazzurri.

Fakta Unik Laga Inter vs As Roma

Seperti sudah disebutkan, duel Inter Milan dan AS Roma akan sangat mempengaruhi posisi kedua tim. Jelang big match dua tim raksasa Liga Italia antara Inter Milan Vs AS Roma mengisahkan beberapa fakta unik, sebagai berikut:

1. Jose Mourinho berhasil menukangi Inter Milan meraih Treble Winner pada musim 2009-2010. Pada musim itu, Nerrazurri berhasil memenangkan Scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions mengalahkan Bayern Munchen. Inter Milan adalah klub pertama dan satu-satunya yang pernah meraih gelar treble winner.

2. AS Roma adalah lawan kedua yang paling sering Inter Milan hadapi di Liga Italia yakni sebanyak 177 kali, selisih 1 laga dengan Juventus sebanyak 178 kali.

3. Inter Milan tidak pernah kalah dalam 9 laga terakhir lawan AS Roma, dimana tercatat 3 kemenangan dan 6 imbang.

4. Edin Dzeko berpeluang menjadi pemain ketiga tertua yang mencapai 100 gol di Liga Italia, jika mampu mencetak 2 gol di laga timnya lawan AS Roma.

Duel Inter Milan kali ini menjadi pembuktian Jose Mourinho yang dikenal dengan jersey putih hitam. Pasalnya, setelah treble winner, Inter Milan seperti tenggelam selama 11 tahun.

Baca Juga : Paul Pogba Siap Tinggalkan MU, Mau Pindah Kemana?


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.