Duel Selalu Bergengsi, Duel Dua Milan


Duel klasik laga antara Inter Milan melawan AC Milan
Duel klasik laga antara Inter Milan melawan AC Milan
Duel klasik laga antara Inter Milan melawan AC Milan

Duel klasik laga antara Inter Milan melawan AC Milan

Duel klasik laga antara Inter Milan melawan AC Milan – Laga bertajuk Derby della Madonnina sudah berlangsung 223 kali sejak pertama kali digulirkan pada 10 Januari 1909. Saat itu, AC Milan menang 3-2 atas Inter Milan di Kejuaraan Sepak bola Italia (Football Italia Championship). Laga terakhir Milan Derby di kompetisi Serie A Italia musim lalu. Saat itu, 18 Maret 2019 Inter yang bertindak sebagai tim tamu menang 3-2 atas rival satu kota. Kini, kedua tim kembali bertemu di Stadion San Siro, Minggu 22 September 2019 dini hari WIB. Milan menjamu Inter untuk yang ke-224 kalinya.

Laga terdahulu

Inter Milan vs AC Milan 0-6 (11 Mei 2001)

Skor dengan margin terbesar dalam sejarah Derby della Madonnina. Sampai saat ini rekor itu belum terpecahkan. Milan langsung unggul lewat dua gol cepat Gianni Comandini. Di babak kedua, Milan benar-benar berpesta. Tercatat tiga pemain secara bergantian membobol gawang Inter Dimulai Federico Giunti, Serginho dan dua gol dari Andriy Shevchenko. Penyerang asal Ukraina ini masih tercatat sebagai top scorer di derby dengan mengoleksi 14 gol. Unggul satu gol dari sang legenda Giuseppe Meazza yang pernah bermain di Inter dan Milan. 


AC Milan vs Inter Milan 0-4  (29 Agustus 2009)

Inter akhirnya membalaskan kekalahan memalukan delapan tahun lalu saat ditangani Jose Mourinho. Meski hanya mencetak empat gol, namun ini menjadi salah satu derby klasik dengan kemenangan besar dari salah satu tim. Derby kali ini memang lebih panas dari biasanya. Thiago Motta membawa Inter unggul. Milan kian terpuruk setelah andalannya Gennaro Gattuso dikartu merah. Inter memperbesar keunggulan saat Diego Milito mencetak gol dari titik penalti. Selanjutnya, Maicon dan Dejan Stankovic membuat Milan terkapar karena gawang mereka kebobolan sampai empat kali.

Inter Milan vs AC Milan 3-2  (15 Oktober 2017)

Mauro Icardi sendirian yang menaklukkan Milan lewat hat-trick. Pertandingan berjalan sengit dan ketat. Icardi membawa Inter unggul 2-0. Namun Milan yang sudah mengeluarkan dana lebih dari 200 juta euro untuk memboyong banyak pemain, termasuk Leonardo Bonucci dan Andre Silva mampu mengejar ketinggalan. Diawali gol Suso di babak kedua dan kemudian gol bunuh diri kiper Samir Handanovic. Namun penalti dari Icardi melengkapi trigol sekaligus mengantarkan Nerrazzurri menang di kandang. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *