Egy Maulana Vikri, Kembali Mencatatkan sejarah Bersama Lechia Gdansk


Egy bersama Lechia berhasil meraih juara Super Cup Polandia 2019/20
Egy bersama Lechia berhasil meraih juara Super Cup Polandia 2019/20
Egy bersama Lechia berhasil meraih juara Super Cup Polandia 2019/20

Egy bersama Lechia berhasil meraih juara Super Cup Polandia 2019/20

Egy bersama Lechia berhasil meraih juara Super Cup Polandia 2019/20 – Pemain muda Indonesia akhirnya meraih trofi keduanya bersama klub Polandia, Lechia Gdansk. Itu setelah, dirinya ikut membantu mengantarkan Lechia menjuarai Super Cup Polandia 2019/20. Sebelumnya, Egy juga menjadi bagian Lechia saat menjuarai Piala Polandia 2018/19. Kepastian Lechia Gdansk juara didapat setelah mereka mampu mengalahkan Piast Gliwice dengan skor 3-1, Minggu (14/7/2019) dinihari WIB. Ini sekaligus menjadi trofi perdana klub asal Gdansk di musim 2019-2020. Tiga gol Lechia yang tercipta di Stadion Miejski ini dipersembahkan oleh Jaroslaw Kubicki dan brace Lukas Haraslin. Sementara gol semata wayang Pias Gliwice diciptakan oleh Patryk Sokolowski.

Dalam laga tersebut, Lechia langsung bisa unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan dua menit lewat gol Lukas Haraslin. Tak sampai di situ, Lechia yang tampil cukup mendominasi menambah gol berikutnya pada menit ke-21, melalui Jaroslaw Kubicki. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan para pemain tim Putih Hijau. Hingga akhirnya, Haraslin berhasil memperbesar keunggulan Lechia menjadi 3-0 pada menit ke-47. Piast Gliwice baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-68, melalui gol Patryk Sokolowski. Egy sendiri baru dimasukkan pada menit ke-90+6. Pemain timnas Indonesia U-23 itu masuk menggantikan Zarko Udovicic. Sementara itu, ini tentunya menjadi modal positif bagi Lechia untuk menatap kompetisi 2019/20.

Kendati tidak terlibat banyak dalam permainan, tetap saja pemain kelahiran Medan tersebut berkontribusi atas keberhasilan Lechia ini. Bagi mantan pemain tim U-19 Indonesia, ini menjadi trofi keduanya selama memperkuat klub Polandia tersebut. Pada musim lalu ia sukses membawa Lechia juara Piala Polandia. Di sisi lain, ini menjadi trofi Piala Super kedua Lechia Gdansk. Sebelumnya mereka menyabet gelar yang sama pada musim 1983-1984 silam. Artinya klub yang bermarkas di Energa Arena harus menunggu selama lebih dari tiga dekade untuk kembali mengangkat trofi bergengsi tersebut. Trofi ini sekaligus menjadi pertanda bagus untuk klub yang akan mengarungi musim 2019-2020. Sebagai informasi, Ekstraklasa Liga Polandia akan kick off pada 19 Juli mendatang dan Lechia Gdansk akan melakoni laga perdananya melawan LKS Lodz.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *