Lechia Gdansk Sukses Menangkan Piala Polandia 2019


Egy Maulana Vikri Turut Merayakan Pesta Kemenangan
Egy Maulana Vikri Turut Merayakan Pesta Kemenangan

Egy Maulana Vikri Turut Merayakan Pesta Kemenangan

Egy Maulana Vikri Turut Merayakan Pesta Kemenangan – Lechia Gdansk sukses meraih gelar juara Piala Polandia 2019. Lechia Gdansk, akhirnya berhasil menjadi juara Piala Polandia 2018/2019 usai di partai final mengalahkan Jagiellonia Bialystok di Stadion Narodowy, Warsawa, Kamis (2/5) waktu setempat. Gelar ini merupakan yang kedua bagi tim berjulukan Biało-zieloni (Putih-hijau) ini. Sebelumnya, mereka memenangi Piala Polandia pada 1983 atau 36 tahun lalu. Lechia Gdansk menang 1-0. Artur Sobiech menjadi penentu kemenangan Lechia Gdansk lewat gol dramatis yang tercipta saat injury time atau menit ke-96. Berawal dari umpan rekannya yang mengirimkan bola dari sisi kanan, Artur Sobiech lalu mampu merobek jala gawang Jagiellonia Bialystok. Skor 1-0 untuk kemenangan Lechia ini bertahan hingga laga usai.

Alhasil, Lechia Gdansk berhasil merebut gelar juara Piala Polandia 2018/2019. Lechia Gdansk juga punya peluang untuk meraih juara Liga. Saat ini, mereka menduduki posisi kedua klasemen sementara. Tim besutan Piotr Stokowiec hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Legia Warsaw. Dalam laga final Piala Polandia 2018/2019 sendiri, pemain asal Indonesia Egy Maulana tak dimainkan oleh pelatih Lechia. Meski begitu, Egy turut menyaksikan rekan-rekannya berlaga langsung di stadion. Pemain asal Medan tersebut juga turut merayakan pesta kemenangan Lechia saat perayaan gelar juara.

Walau tak gabung tim liga utama, performa Egy Maulana Vikri cukup apik di Lechia Gdansk 2. Pada Rabu (1/5/2019), Egy mencetak gol dan assist saat Lechia Gdansk 2 mengalahkan Ustka pada laga lanjutan liga kasta kelima Polandia. Lechia Gdansk, seperti biasa, selalu mendapat respons dari pencinta bola Indonesia. Dalam konten mereka di Instagram, fan bola Indonesia ramai-ramai memberi selamat. Lechia Gdansk telah memastikan diri merebut tiket ke ajang Liga Europa. Namun tim yang diperkuat Egy Maulana Vikri tersebut masih berpeluang menggapai hasil yang lebih besar yakni tiket Liga Champions. Kepastian lolos ke Liga Europa didapat Lechia setelah memastikan diri menjadi juara Piala Polandia. Pada partai puncak, Lechia menang 1-0 atas Jagiellonia, Kamis (2/5).


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *