Erik Ten Hag Resmi Jadi Manajer MU Tuai Pro Kontra


erik ten hag

Manchester United (MU) secara resmi telah mengumumkan peresmian Erik ten Hag sebagai manajer anyar klub Setan Merah.

Kamis 21 April 2022 lalu menjadi momentum bersejarah bagi Klub Setan Merah. Pelatih asal Belanda akan segera mencanangkan strategi baru untuk klub di musim depan.

Sebagai langkah awal. Ten Hag diperkirakan memiliki strategi merombak besar-besaran pemain MU yang dianggap sudah tidak produktif. Selanjutnya, dia akan melakukan transfer pemain baru,

Hal di atas membuat pelatih yang belum memulai apapun ini langsung menuai kecaman. Pro dankontra akan kemampuannya menjadi manajer Manchester United mulai dipertanyakan.

Pada platform sosial media Twitter saja, belum genap 24 jam pengumuman resmi menjabat sebagai manajer muncul tagar #TenHagOut. Bahkan namanya trending di Inggris hingga Jumar 22 April 2022.

Netizen Tak Yakin Erik Ten Hag Bisa Sukses di Old Trafford

Resmi menjabat pada Kamis 21 April lalu, masyarakat sepak bola Inggris dan fans MU menilai, manajer asal Belanda itu tak akan bisa sukses di Old Trafford. Dia hanya menjadikan Setan Merah sebagai percobaan.

Komentar tersebut secara ramai dan massive tersebar di sosial media Twitter, banyak yang meragukan strategi mantan pelatih Ajax tersebut.

Erik ten Hag sendiri telah menandatangi kontrak tiga tahun atau hingga 2025 bersama Manchester United. Bahkan, jika berhasil ia masih memiliki opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Meski netizen ramai-ramai meragukan mantan manajer Ajax, tetapi MU malah memiliki harapan bahwa Erik mampu mengubah wajah Setan Merah.

Alasan manajemen MU dan Solksjaer merekrut ten Hag adalah dia memiliki CV yang meyakinkan. Pengalamannya sebagai manajer yang baik menjadi pertimbangan penting MU dalam merekrut pelatih masa depan klub.

MU menganggap bahwa Erik Ten Hag mampu menciptakan tim yang bisa tampil menyerang. Apalagi Ia selalu mampu mengembangkan pemain muda.

Konsistensi Ten Hag dalam mengelola tim juga dianggap MU patut menjadi pertimbangan keras.

Bahkan, menurut direktur sepak bola MU, John Murtough keyakinan MU merekrut Ten Hag diragukan. Diaa merupakan salah satu dari pelatih paling agresif dan sukses di Eropa.

Siap Lakukan Revolusi Pemain Besar-besaran

Sejak masuk dalam daftar manajer baru Setan Merah, Ten Hag memang sudah mengumumkan strategi dan keinginannya untuk melakukan revolusi pemain besar-besaran. Itu sebabnya pro dan kontra langsung menyeruak begitu dia di umumkan secara resmi akan datang ke Old Trafford.

Pada awalnya ada kira-kira 10 nama pemain Setan Merah yang akan di ganti dengan transfer pemain baru. Kabarnya, MU telah menyiapkan 200 jura pound atau sekitar 3,74 triliun rupiah untuk Erik Ten Hag. Ten Hag mendapatkan izin menggunakan dana untuk membeli pemain dan memperkuat skuad di bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi merujuk pada informasi terbaru dari Manchester United 21 April 2022 setidaknya ada 12 pemain yang akan di lepas MU musim ini.

Enam dari dua belas pemain tersebut akan di lepas dengan gratis karena kontraknya di Setan Merah sudah habis.

Revolusi pemain besar-besaran yang akan Ten Hag lakukan ini tidak lepas dari kacau balaunya performa Setan Merah musim ini. Klub gagal di Liga Champions. Mereka juga berada di enam besar klasemen sementara Premier League, hingga tipis kemungkinan berlaga di Liga Champions musim berikutnya.

Berdasarkan hal tersebut, Ten Hag membuat strategi terbaru dengan mencuci gudang pemain lama dengan skill baru.

Revolusi di Old Trafford oleh tangan dingin Ten Hag di anggap terlalu mengada-ada.

Mengingat performa MU musim ini buruk dan minimnya dana transfer yang bisa di dapatkan.

Meski terkendala cibiran dan masalah internal, Erik Ten Hag tetap berkeinginan untuk mendatangkan pemain-pemain baru.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga Inggris: Arsenal Gulingkan Chelsea, Man City Ungguli Brighton


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.