Lolos Putaran Final EURO 2020, Setelah Jerman Hajar Belarusia


Euro 2020 Jerman hajar Belarusia dengan skor 4-0
Euro 2020 Jerman hajar Belarusia dengan skor 4-0
Euro 2020 Jerman hajar Belarusia dengan skor 4-0

Euro 2020 Jerman hajar Belarusia dengan skor 4-0

Euro 2020 Jerman hajar Belarusia dengan skor 4-0 – Jerman meraih kemenangan besar atas Belarusia untuk memastikan lolos ke putaran final EURO 2020. Dalam duel kualifikasi Grup C di Stadion Borussia-Park, Minggu 17 November 2019 dini hari WIB, Jerman menghajar Belarusia 4-0. Kemenangan gemilang yang membawa Jerman menduduki posisi puncak dengan poin 18. Mereka menggeser Belanda yang hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Irlandia Utara. Sukses itu menjadikan Jerman untuk ke-13 kalinya secara berturut-turut lolos ke putaran final Piala Eropa. Di laga terakhir babak kualifikasi, Jerman kembali menjadi tuan rumah dengan menjamu Irlandia Utara, Rabu 20 November 2019.

Namun laga itu sudah tidak berpengaruh lagi kecuali menentukan juara grup dengan Belanda yang juga lolos ke putaran final. Sebaliknya, laga itu memberi harapan bagi Irlandia Utara untuk meraih tiket putaran final melalui babak play-off. Keberhasilan Jerman melangkah ke putaran final sesungguhnya tidak mudah meski dalam perjalanan tersebut mereka hanya sekali menelan kekalahan. Pelatih Joachim Loew lebih sering memanggil pemain yang berbeda karena cedera yang dialami sebagian pemain Die Mannschaft. 

“Kami akhirnya mencapai target. Tim juga bermain bagus. Kami melihat bagaimana mereka melakukan pergerakan dan cara bermainnya. Penampilan mereka memang tak sempurna, tetapi perlu digarisbawahi saya suka dengan apa yang saya saksikan” kata Loew seperti dikutip uefa.com.

Menanggapi keberhasilan Jerman yang lolos ke putaran final, Kroos mengakui bila tim sesungguhnya minim pengalaman. Bahkan dia tak menempatkan Nationalelf sebagai favorit di EURO 2020. 

“Kami masih minim pengalaman. Hanya dalam perjalanannya, performa kami makin membaik. Kami sadar persiapan menuju putaran final bakal singkat. Kami juga bukan tim favorit di turnamen ini. Hanya, status tim unggulan sesungguhnya tidak berpengaruh” kata Kroos.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.