Timnas Italia Meraih Poin Sempurna di Kualifikasi EURO 2020


EURO 2020 Timnas Italia Menaklukkan Bosnia-Herzegovina 2-1
EURO 2020 Timnas Italia Menaklukkan Bosnia-Herzegovina 2-1
EURO 2020 Timnas Italia Menaklukkan Bosnia-Herzegovina 2-1

EURO 2020 Timnas Italia Menaklukkan Bosnia-Herzegovina 2-1

EURO 2020 Timnas Italia Menaklukkan Bosnia-Herzegovina 2-1 – Di kualifikasi EURO 2020 melawan Bosnia-Herzegovina di Stadion Allianz, Rabu 12 Juni 2019 dini hari WIB Timnas Italia menang 2-1. Tim nasional Italia meraih poin sempurna di kualifikasi EURO 2020. Di laga keempat Grup J. Italia selalu meraih kemenangan di empat pertandingan kualifikasi sehingga mereka mengantongi poin 12. Italia mengukuhkan posisi di puncak klasemen dan unggul tiga poin dari Finlandia yang mengalahkan Liechtenstein 2-0. Hanya, gawang Italia akhirnya kebobolan. Di tiga laga sebelumnya, Gli Azzurri mampu mempertahankan rekor clean sheet.

Di laga itu, Bosnia member perlawanan ketat sehinga memaksa Italia bekerja keras. Bahkan tuan rumah tertinggal lebih dulu ketika Dzeko menyelesaikan umpan Edin Visca menit 32. Skor 1-0 untuk Bosnia bertahan sampai akhir babak pertama. Italia baru menyamakan kedudukan saat babak kedua bergulir empat menit. Gol diciptakan striker Napoli Lorenzo Insigne yang menyambut sepak pojok dari Federico Bernardeschi. Kemenangan tuan rumah ditentukan Marco Verratti saat pertandingan menyisakan empat menit. Insigne kembali berperan dalam proses terciptanya gol kemenangan Italia. Dari sisi kiri, dia melepaskan umpan silang yang dituntaskan Verratti.

Pelatih Roberto Mancini tak mempersoalkan bila akhirnya gawang Italia kebobolan. Apalagi, diakuinya, tim menghadapi lawan terberat di grup tersebut. Bosnia memiliki dua pemain pilar Miralem Pjanic dan Edin Dzeko yang bermain di Serie A Italia. Menurut Mancini meski meraih poin sempurna, namun penampilan masih jauh dari sempurna dan perlu perbaikan, terutama di babak pertama saat tim tertinggal melalui gol Dzeko

“Kami tahu ini pertandingan tersulit di grup. Pjanic dan Dzeko bermain sangat baik. Namun kami memperlihatkan karakter dan kemampuan mencetak gol dalam situasi apa pun. “Permainan menekan kami tidak efektif di babak pertama. Jarak antar lini terlalu lebar. Ini bisa terjadi karena kami bermain dua kali dalam tiga hari. Hanya, saya yakin kami akan menang karena tim tetap tenang.” kata Mancini seperti dilansir uefa.com.



Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *