FIFA Putuskan Tiadakan Penghargaan FIFA 2020


FIFA Putuskan tiadakan penghargaan FIFA 2020 karena Covid-19

FIFA Putuskan tiadakan penghargaan FIFA 2020 karena Covid-19

FIFA Putuskan tiadakan penghargaan FIFA 2020 karena Covid-19 – Penghargaan terbaik FIFA rencananya digelar di Milan pada September 2020. Namun FIFA memutuskan tidak menyelenggarakannya karena pandemi. Ini menjadi event berikutnya dari badan sepak bola dunia yang ditiadakan setelah Piala Dunia Wanita U-20 yang ditunda sampai Februari 2021. Demikian pula Piala Dunia Wanita U-17 juga dipindahkan pada Februari sampai Maret. Terakhir Piala Dunia Futsal dijadwalkan pada 2021. Sebaliknya penghargaan Ballon d’Or yang digagas majalah terkemuka France Football masih belum pasti apakah digelar atau tidak. Menurut Marca, FIFA tidak melakukan penundaan untuk best award atau penghargaan individu tersebut. FIFA memutuskan meniadakannya sehingga tidak ada penghargaan Best FIFA Player 2020.

Pada tahun lalu, penghargaan Pemain Terbaik atau The Best FIFA Men’s Player menjadi milik Lionel Messi. Sedangkan bintang sepak bola wanita Amerika Serikat Megan Rapinoe terpilih sebagai The Best FIFA Women’s Player. Terpilihnya Messi memang di luar perkiraan. Meski hanya membawa Barcelona memenangi La Liga Spanyol, namun Messi mampu mengalahkan bek Liverpool Virgil van Dijk. Padahal, Van Dijk sukses mengantarkan The Reds menjadi juara Liga Champions. Bahkan di laga semifinal, Liverpool yang diperkuat bek Belanda ini sukses membantai Barca 4-0. Mereka membalikkan keadaan setelah kalah 3-0 di laga pertama di Camp Nou. Sedangkan Cristiano Ronaldo yang bermain di Juventus menduduki peringkat 3.

Di kategori lain, yaitu kiper Liverpool Alisson terpilih sebagai Kiper Terbaik atau The Best FIFA Men’s Keeper. Kiper nomor satu tim nasional Brasil ini mengalahkan penjaga gawang Barca Marc-Andre Ter Stegen. Demikian pula manajer Juergen Klopp menjadi Pelatih Terbaik atau The Best FIFA Men’s Coach. Bila FIFA meniadakan penghargaan tahun ini, sebaliknya France Football belum memastikan apakah Ballon d’Or tetap diselenggarakan atau tidak. Seremoni penghargaan itu rencananya digelar di Monaco pada akhir Agustus ini. Penghargaan digelar bersamaan dengan undian babak penyisihan grup Liga Champions.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *