Frank Lampard Pelatih Muda Paling Sukses


Frank Lampard pelatih muda Inggris sukses tangani Chelsea

Frank Lampard pelatih muda Inggris sukses tangani Chelsea

Frank Lampard pelatih muda Inggris sukses tangani Chelsea – Manajer Frank Lampard termasuk paling muda di Liga Premier Inggris. Frank Lampard tidak hanya paling muda di Liga Premier. Dirinya pun minim pengalaman melatih tim di kasta tertinggi. Musim ini merupakan debut Frank Lampard saat diberi kepercayaan menangani Chelsea. Sebuah langkah berani dari pemilik klub Roman Abramovich saat menunjuk legenda yang menghabiskan karier selama 13 tahun bersama Chelsea menggantikan Maurizio Sarri yang bergabung dengan Juventus. Pasalnya, Frank Lampard belum lama menjadi pelatih. Dia pun hanya menangani Derby County, klub Divisi Championship. Bahkan Derby gagal dibawanya promosi ke Liga Premier.

Namun kegagalan itu tak mengurungkan niat Abramovich menyerahkan Chelsea kepada Frank Lampard. Repotnya lagi, eks gelandang tim nasional Inggris ini tidak bisa membeli pemain karena Chelsea dikenai sanksi larangan melakukan perekrutan. Buntutnya, dia harus mengandalkan anak-anak muda jebolan akademi seperti Tammy Abraham, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi sampai Reece James. Hasilnya bisa ditebak. Chelsea babak belur di awal kompetisi. Di laga perdana, klub London Barat itu sudah dihajar Manchester United 4-0 di Old Trafford. Selanjutnya, mereka bertemu juara Liga Champions Liverpool di UEFA Super Cup. Chelsea yang berstatus juara Liga Europa pun tak berkutik dan kalah lewat adu penalti.

Tak berhenti di situ, Chelsea harus menunggu beberapa pekan sebelum bisa menang di laga kandang. Namun secara perlahan, mereka mampu bangkit dan menemukan performa terbaik. Abraham pun menjadi salah satu striker muda potensial yang kian diperhitungkan pemain belakang lawan. Dirinya mampu mengemas 13 gol sehingga dipanggil timnas Inggris. Meski telat start, namun Chelsea akhirnya bisa menduduki peringkat 4 atau masuk zona Liga Champions sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19. Mereka unggul 3 poin dari Man United yang berada di peringkat 5. Sementara, Arsenal dan Tottenham Hotspur yang kini ditangani mentor dia, Jose Mourinho, terseok-seok di papan tengah. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *