Frank Lampard Mengawali Kiprahnya Sebagai Manajer Chelsea


Lampard awali pertandingan perdananya sebagai manajer Chelsea
Lampard awali pertandingan perdananya sebagai manajer Chelsea
Lampard awali pertandingan perdananya sebagai manajer Chelsea

Lampard awali pertandingan perdananya sebagai manajer Chelsea

Lampard awali pertandingan perdananya sebagai manajer Chelsea – Frank Lampard tak mengawali kiprahnya sebagai manajer Chelsea dengan hasil luar biasa. Pada uji tanding melawan Bohemians FC, Kamis (11/7/2019) dini hari WIB, The Blues hanya menuai hasil imbang 1-1. Pada pertandingan yang berlangsung di Dublin (Irlandia) itu, Chelsea berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Michy Batshuayi saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Dia memanfaatkan tembakan Kenedy yang sempat membentur bek lawan. Meskipun lebih mendominasi permainan dan melakukan lebih banyak serangan, Chelsea gagal menuai gol tambahan hingga babak pertama usai. Hal itu berlanjut pada babak kedua ketika Frank Lampard mengganti semua pemain yang turun sebagai starter.

Petaka dituai Chelsea pada menit ke-89. Melalui sebuah serangan yang dibangun dari lini tengah, Eric Molloy mampu menerima umpan terobosan dengan apik di sisi kiri pertahanan The Blues. Tendangannya lantas menjebol gawang yang dikawal Jamie Cumming. Pada pertandingan perdananya sebagai manajer Chelsea, Frank Lampard menurunkan banyak pemain muda. Distarting XI saja, hanya ada kapten Cesar Azpilicueta yang musim lalu jadi andalan dan Pedro Rodriguez yang lumayan sering juga jadi starter. Frank Lampard mengaku kecewa dengan hasil imbang skuatnya saat melawan tim asal Irlandia, Bohemians di Dublin. Meski bertajuk tur pramusim, Lampard soroti hal yang membuat timnya hanya bermain imbang, kebugaran.

Lampard mengakui bahwa masalah kebugaran memang akan selalu dialami oleh semua tim saat menjalani tur pramusim. Ia menyebut bahwa semua tim tentu ingin meraih hasil terbaik saat melakoni tur pramusim.

“Kebugaran adalah masalah kami, tetapi saya ingin pemain tidak terlalu tertekan dengan hal tersebut,” kata Lampard.

“Ini adalah masalah pramusim. Semua pemain ingin bisa bermain di level terbaik saat tur pramusim. Kami ingin memenangkan pertandingan tetapi tidak semuanya tentu itu,” ucap Lampard.

Eks pelatih Derby County itu pun mengatakan bahwa para pemain Chelsea harus mampu mendorong diri mereka untuk bisa terus bugar. Lampard pun memberi komentar khusus untuk striker Michy Batshuayi. Striker asal Belgia itu menjadi pencetak gol di laga melawan Bohemians. Menurut Lampard, Batshuayi tunjukkan totalitas sebagai pemain depan.

“Ia mampu mendorong diri hingga batas tertentu. Saya pikir hal tersebut jadi pertunjukan yang bagus untuk para pemain muda”.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *