Sahabat Matthijs de Ligt Menginginkannya Untuk Bergabung Dengan Barcelona


Frenkie de Jong berharap sahabatnya De Ligt bergabung Barcelona
Frenkie de Jong berharap sahabatnya De Ligt bergabung Barcelona
Frenkie de Jong berharap sahabatnya De Ligt bergabung Barcelona

Frenkie de Jong berharap sahabatnya De Ligt bergabung Barcelona

Frenkie de Jong berharap sahabatnya De Ligt bergabung Barcelona – Sampai saat ini De Ligt belum memutuskan bergabung di klub mana meski Juventus disebut-sebut paling berpeluang merekrut kapten Ajax Amsterdam ini. De Jong mengungkapkan bergabung dengan Barca merupakan mimpi sejak kecil. Saat dirinya menerima tawaran pindah ke Barca, gelandang tim nasional Belanda ini langsung mengiyakan. Barca pun memboyongnya dari Ajax dengan harga 75 juta euro atau sekitar Rp 1,18 triliun. Setelah bergabung dengan Blaugrana, kini De Jong berharap De Ligt mengikuti jejaknya.

Menurut gelandang berusia 22 tahun tersebut tak sulit bagi dia menerima tawaran Barca. Sebaliknya, De Jong tahu bila De Ligt akan membuat keputusan setelah mendiskusikannya dengan keluarga. 

“Saya ingin melihatnya (De Ligt) di sini, tetapi saya tidak bisa memutuskan. Ia harus membuat keputusan dengan keluarganya. Sebaliknya, ketika mengetahui Barcelona ingin saya bermain di sini, saya tidak sulit membuat keputusan. Saya ingin menjadi salah satu pemain Belanda yang meraih sukses di Barca.” ujar De Jong.

De Jong bermain 89 kali untuk Ajax setelah bergabung dari Willem II pada 2015 dan ia sudah tujuh kali membela timnas Belanda.”Saya mengidolakan Messi dan kini dia menjadi partner saya,” ujarnya. De Jong bermain 89 kali untuk Ajax setelah bergabung dari Willem II pada 2015 dan ia sudah tujuh kali membela timnas Belanda. Ia adalah bagian dari tim Ajax yang memenangi gelar domestik, Eredivisie Belanda dan Piala KNVB. De Jong turut mengantarkan Ajax mencapai semifinal Liga Champions musim lalu.

De Jong tak memungkiri bila dia bersahabat dekat dengan De Ligt. Keduanya sama-sama dibesarkan di Ajax dan menjadi tulang punggung tim nasional Belanda. Menurut pelatih timnas Ronald Koeman mereka memiliki karakter yang bertolak belakang. Meski demikian, keduanya bisa bersahabat. Saat De Jong menerima tawaran pindah ke Barca, De Ligt sempat mengutarakan keinginan mengikuti sahabatnya ke Nou Camp. Barca sesungguhnya sudah berminat memboyong De Ligt untuk memperkuat sektor pertahanan. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *