Cristiano Ronaldo Akan Menjadi Ancaman Belanda


Frenkie de Jong Mengungkapkan Cristiano Ronaldo Jadi Ancaman
Frenkie de Jong Mengungkapkan Cristiano Ronaldo Jadi Ancaman
Frenkie de Jong Mengungkapkan Cristiano Ronaldo Jadi Ancaman

Frenkie de Jong Mengungkapkan Cristiano Ronaldo Jadi Ancaman

Frenkie de Jong Mengungkapkan Cristiano Ronaldo Jadi Ancaman – Di laga semifinal, tim asuhan Ronald Koeman menghentikan perlawanan Inggris. Bahkan Belanda sempat tertinggal lebih dulu sebelum membalikkan dan memenangkan duel itu dengan skor 3-1 lewat perpanjangan waktu. Menurut De Jong, keberhasilan Belanda tidak terlepas dengan kondisi pemain yang bugar saat menghadapi Inggris. Berbeda dengan tim Inggris yang sebagian besar pemainnya masih harus bertanding di final Liga Champions yang mempertemukan dua tim Liga Premier Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

“Ini bukan kali pertama kami tertinggal lebih dulu di sebuah pertandingan. Jadi, kami optimistis bangkit. Kami dalam kondisi bugar karena tidak memainkan banyak pertandingan,” ujarnya.

“Namun kami juga tidak masalah bila harus bertanding bila memenangkan pertandingan. Berbeda bila kami kalah dan itu bisa menjadi masalah bagi pemain,” kata De Jong 

Sedang Portugal Ronaldo mencetak hat trick di pertandingan semifinal melawan Swiss. Di laga itu, Portugal menang 3-1 dan lolos ke final. Bintang Juventus ini sepenuhnya menjadi tulang punggung Selecao das Quinas. Gelandang Belanda Frenkie de Jong menganggap Ronaldo sebagai sosok yang wajib diwaspadai.

“Saya menyaksikan pertandingan Portugal melawan Swiss. Portugal memiliki banyak pemain bagus. Tetapi harus diakui, Ronaldo memang mampu membuat perbedaan. Kami harus mewaspadainya,” kata De Jong kepada laman resmi UEFA.

De Jong sesungguhnya sudah pernah berhadapan dengan Ronaldo di ajang Liga Champions. Saat itu, De Jong yang memperkuat Ajax Amsterdam menghadapi Juve yang mengandalkan Ronaldo di babak perempat final. Di laga tersebut, De Jong dkk bermain imbang 1-1 melawan Juve di laga pertama. Di laga kedua di kandang Juve, mereka justru bisa menang 2-1 dan lolos ke semifinal. Seperti halnya Portugal, Juve juga bergantung kepada Ronaldo. Hanya pemain berusia 34 ini tidak berdaya menghadapi soliditas permainan Ajax. Belanda yang didominasi pemain muda menunjukkan kematangan dengan keberhasilan melangkah ke final. Ini merupakan pencapaian terbaik setelah De Oranje gagal di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *