Garuda Select Jalani Program Baru


Garuda Select mendapat pengalaman baru untuk para pemain

Garuda Select mendapat pengalaman baru untuk para pemain

Garuda Select mendapat pengalaman baru untuk para pemain – Selama kurang lebih setahun terakhir tim Garuda Select ditempat di Inggris. Sudah banyak pula lawan-lawan yang mereka hadapi selama di sana. Menghadapi tim-tim asal Inggris tentu bukan perkara mudah. Urusan skill, mungkin pemain Garuda Select tidak kalah. Tapi untuk ukuran postur tubuh bisa dikatakan bahwa mayoritas pemain Indonesia kalah besar dari pemain-pemain yang ada di Eropa.

Tim Garuda Select yang sedang di Inggris selama ini tidak semata-mata menjalani latihan biasa maupun uji tanding. Salah satu materi yang diberikan selama menjalani latihan adalah melakukan pertolongan pertama dalam keadaan darurat. Dalam hal ini, para pemain diajarkan bagaimana melakukan penanganan tepat yang bersifat darurat seperti pingsan, tersedak, maupun cedera yang menyebabkan trauma. Program ini terbilang baru untuk para pemain. Hal tersebut juga diakui Arsa Ahmad yang mengaku punya pengetahuan yang lebih luas soal sepak bola setelah mengikuti latihan level 1 FA ini.

“Banyak sekali hal penting yang diajarkan. Salah satunya bagaimana menangani kondisi darurat saat salah satu pemain pingsan. Langkah-langkah yang dibutuhkan seperti membuka saluran pernapasan, mengarahkan kepala ke atas, hingga mengecek jantungnya. Semuanya terasa baru buat kami,” kata Arsa Ahmad.

Progam tersebut juga membuat para pemain mendapat lisensi dari FA sebagai tanda bahwa mereka telah mengikuti latihan dari induk sepak bola Inggris. Bagi Direktur Teknik, Dennis Wise, ini merupakan pembekalan yang sangat bagus untuk para pemain.

“Walau usia mereka rata-rata 16 tahun, mereka sudah dibekali ilmu kepelatihan langsung dari Inggris. Itu sangat berguna untuk karier di masa depan,” imbuh Dennis Wise.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.