Usia Tak Lagi Muda Tapi Tetap Menjadi Benteng Kokoh Juventus


Gianluigi Buffon tetap menjadi benteng kokoh bagi Juventus
Gianluigi Buffon tetap menjadi benteng kokoh bagi Juventus
Gianluigi Buffon tetap menjadi benteng kokoh bagi Juventus

Gianluigi Buffon tetap menjadi benteng kokoh bagi Juventus

Gianluigi Buffon tetap menjadi benteng kokoh bagi Juventus – Buffon kiper berusia 42 ini pun tampil mengesankan dengan melakukan beberapa penyelamatan. Yaitu di big match yang berakhir imbang 1-1 di Stadion San Siro, Jumat 14 Februari 2020 dini hari WIB itu. Meski usianya tak lagi muda. Namun Buffon yang menjadi kiper utama Bianconeri selama 17 tahun saat menggantikan Edwin van der Sar. Yaitu pada 2001 ini masih menunjukkan bila dirinya tak ubahnya tembok kokoh bagi penyerang lawan. Menurut dia ini tidak terlepas dari keyakinannya bermain di level tertinggi setelah meninggalkan Paris Saint-Germain. Dan kini kembali ke Juve di awal musim ini.

Buffon tidak kehilangan kemampuan menahan gempuran pemain depan. Dia, bahkan, menjadi best performer setelah beberapa penyelamatan menjadi kunci di laga melawan Milan.

“Alasan saya tetap bermain adalah keyakinan kalau saya bisa mencapai performa di level tertinggi. Ada situasi seperti saat kembali ke Juve yang mendorong saya kian termotivasi. Ini disebabkan adanya hubungan personal yang membuat saya makin bertanggung jawab dan determinasi.” kata Buffon seperti dikutip Football Italia.

Hasil imbang itu membuka peluang Juve lolos ke final. Pasalnya pada semifinal kedua di kandang sendiri, Kamis 5 Maret 2020 dini hari WIB. Mereka hanya butuh skor 0-0 untuk menyingkirkan Milan. Di laga keduanya, Milan kehilangan Ibrahimovic karena akumulasi kartu kuning. Selain itu, Theo Hernandez dan Samu Castillejo tidak bisa dimainkan karena persoalan sama. Pujian Buffon juga diberikan kepada veteran lain, Ronaldo. Pemain depan yang baru saja merayakan hari jadi ke-35 ini menghapus keraguan siapa pun. Ronaldo membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol selama 11 pertandingan secara berturut-turut. 

“Ronaldo sosok yang luar biasa. Harus diakui, salah satu alasan saya kembali ke Juve adalah kesempatan bermain dan berlatih bersama Ronaldo.” tutur Buffon.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *