Gianluigi Donnarumma Pertimbangkan Bermain Di Inggris


Gianluigi Donnarumma diminati Chelsea dan banyak klub lain

Gianluigi Donnarumma diminati Chelsea dan banyak klub lain

Gianluigi Donnarumma diminati Chelsea dan banyak klub lain – Stuasi kiper utama timnas Italia itu kini sedang dipantau oleh beberapa klub besar di Eropa. Gianluigi Donnarumma saat ini telah berusia 21 tahun, namanya telah dikenal sejak 2015 lalu saat melakoni debut bersama AC Milan di usia 16 tahun. Potensi besarnya sebagai kiper muda berkualitas telah membuat AC Milan rela memberinya gaji sebesar 6 Juta Euro saat memperpanjang kontrak pada 2017 lalu. Kondisi AC Milan yang tak lagi berkompetisi di Liga Champions sejak musim 2013/14 juga turut mempengaruhi prestasi Gianluigi Donnarumma. Sejak melakoni debut pada 2015 lalu. Kiper yang berada dibawah agensi Mino Raiola itu tercatat baru memenangi 1 trofi Supercoppa Italia pada 2016 lalu.

Hal itu dianggap tak sebanding dengan potensi besar yang dimiliki Gianluigi Donnarumma. Setidaknya hal itu diyakini oleh mantan kiper timnas Italia, Gianluca Pagliuca. Eks kiper Inter Milan itu menyarankan agar Gianluigi Donnarumma pindah ke klub Liga Inggris agar bisa bersaing memperebutkan trofi di setiap musimnya. Dikutip dari Tuttomercatoweb, Gianluca Pagliuca memberikan pandangannya soal karir Gianluigi Donnarumma di AC Milan.

“Gigio (sapaan akrab Donnarumma) terlihat sangat dekat dengan AC Milan. Bertahan disana adalah hal menyenangkan baginya, tapi dia harus mawas diri.”

“Bila ada tawaran bagus yang datang, maka itu harus benar-benar difikirkan. Terlebih jika datang tawaran dari klub di Liga Inggris. Jika aku adalah Gigio, maka aku akan memilih bermain di Liga Inggris.” ungkap Pagliuca.

Kontrak Gianluigi Donnarumma di AC Milan akan berakhir pada pertengahan musim panas 2021 mendatang. Jika tak segera menjualnya, maka AC Milan akan merugi secara finansial karena sang kiper akan pergi ke klub lain dengan gratis. Padahal, AC Milan bisa saja dapat pemasukan setidaknya 50 Juta Euro jika berhasil menjual Gianluigi Donnarumma.

Sebagaimana yang disarankan Gianluca Pagliuca, beberapa klub Inggris sebenarnya juga menaruh minat pada kiper berpostur 196 cm tersebut. Chelsea menjadi klub yang sangat ingin membawa Gianluigi Donnarumma ke London untuk mengggantikan posisi kiper Kepa Arrizabalaga.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *