Gol Pamungkas Cristiano Ronaldo Selamatkan Manchester United


gol pamungkas cristiano ronaldo

Berkat gol pamungkas Cristiano Ronaldo akhirnya dapat menyelamatkan muka tuan rumah dari kekalahan. Laga Manchester United Vs Chelsea yang belangsung di Old Trafford, Jumat dini hari 29 April 2022 berakhir imbang 1-1

Selama 90 menit laga, Chelsea terlihat mendominasi pertandingan dengan 65 persen menguasai bola. Pasukan Tuchel juga lebih banyak menebar ancaman lewat shots ke arah gawang.

Jalannya Laga Manchester United vs Chelsea

Selama laga berlangsung, pemain Chelsea beberapa kali menebar ancaman di gawang Setan Merah. Meski demikian, kali ini pertahanan MU cukup solid.

Ancaman pertama bagi Manchester United melalui tendangan keras Reece James, tapi David De Gea dapat menyelamatkan gawangnya. Satu menit berselang, The Blues kembali miliki peluang lewat tendangan Timo Werner. Kali ini De Gea juga masih dapat mengamankan gawangnya.

Kai Havertz juga memberi peluang untuk Chelsea, tetapi masih belum membuahkan hasil.

Sementara itu, The Red Devils juga melakukan serangan balik lewat Cristiano Ronaldo. Namun, sang bintang yang baru saja kehilangan salah satu anaknya ini juga belum memberikan hasil positif.

David De Gea dapat disebut sebagai pahlawan, selain gol pamungkas Cristiano Ronaldo yang menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan. Dia harus jatuh bangun berperan sebagai penyelamat bagi gawang Manchester United atas gempuran Chelsea. Hingga akhir babak pertama tidak ada gol yang tercipta lewat peluang kedua tim, kedudukan imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Manchester United langsung melakukan serangan cepat yang sempat membuat repot Chelsea. Namun peluang yang tuan rumah peroleh belum dapat memecahkan kebuntuan gol.

Chelsea berhasil mencetak gol pertamanya di menit ke-60 berkat crossing Reece James. Kemudian Kai Havertz menyundul bola ke Marcos Alonso di kotak penalti yang langsung menendang bola masuk ke gawang.

Setelah dua menit ketinggalan akhirnya gol pamungkas Cristiano Ronaldo dapat mengubah kedudukan 1-1. Melalui umpan cantik dari Nemanja Matic kepada Ronaldo yang berhasil mengeksekusi dengan sepakan keras kaki kanannya.

Skor imbang membuat Chelsea semakin agresif tetapi tidak ada ancaman berarti bagi pertahanan tuan rumah. Manchester United semakin merapatkan barisan pertahanan dengan tetap melancarkan serangan balik.

Sepuluh menit menjelang akhir babak kedua, Chelsea memiliki satu lagi peluang emas lewat Reece James. Namun, tendangan James di dalam kotak penalti hanya membentur tiang gawang.

Hingga pertandingan bubar, tidak ada penambahan gol bagi kedua tim. Hasil imbang 1-1 membuat Chelsea tetap bertahan di posisi ketiga dengan koleksi 66 poin.

Berkat gol pamungkas Cristiano Ronaldo dan penyelamatan heroik David De Gea, wajah tuan rumah selamat dari ancaman kekalahan. Manchester United kini berada posisi keenam dengan perolehan 55 poin.

Gol Pamungkas Cristiano Ronaldo Lainnya

Cristiano Ronaldo di usia yang tidak lagi muda, terkadang melakukan kejutan bagi The Red Devils. Beberapa gol penyerang asal Portugal ini yang membangkitkan semangat tim dan penentu kemenangan, antara lain :

1. Gol pamungkas Cristiano Ronaldo saat lawan West Ham berhasil menyamakan kedudukan dan juga pembangkit semangat bagi Manchester United. Akhirnya Manchester Menang 2-1 atas West Ham berkat gol Jesse Lingard.

2. Pada laga lainnya saat Manchester United melawan Chelsea di final Liga Champions 2008. Cristiano Ronaldo menciptakan gol melalui sundulan kepalanya membuka kesempatan raih Piala Champions.

3. Gol Pamungkas Cristiano Ronaldo memecah kebuntuan dan menginspirasi pemain lain saat laga melawan Villarreal pada Rabu (24/11/2021). Ronaldo mencetak gol pertama di menit ke-78 menyusul Jadon Sancho menjadi penentu kemenangan 2-0 di menit ke-90.

Baca Juga : Inter Milan Kalah 1-2 dari Bologna, Gagal Lengserkan AC Milan


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.