Hasil Pertandingan Liverpool Vs Benfica : Hujan Gol, Agregat 6-4


hasil pertandingan

Hasil pertandingan lag kedua Liga Champions musim 2021/2022 antara Liverpool Vs Benfica berlangsung sengit dengan hujan gol.

Namun, dengan hasil akhir imbang 3-3, Liverpool berhak mendapatkan tiket semifinal Liga Champions musim 2021-2022.

Pertarungan kedua tim berlangsung Kamis dini hari, 14 April 2022 di Stadion Anfield, Liverpol.

Liverpool dan Benfica Saling Balas Gol

Sejak awal pertandingan Benfica bermain agresif untuk mengejar ketertinggalan tabungan gol laga pertama.

Kemelut depan gawang The Reds pada menit ke-13 nyaris terjadi, namun Alisson berhasil menepis tembakan Everton.

Liverpool baru mulai menemukan irama permainnya setelah peristiwa nyaris dibobol lawan. Klub yang kini berada di peringkat kedua klasemen Premiere League ini, memaksa Benfica terus bermain bertahan.

The Reds melalui sundulan Konate berkat crossing Tsimikas pada menit ke-21 berhasil menggetarkan jala Benfica. Namun pada menit ke-32, Benfica membalas dengan menjebol gawang The Reds lewat tendangan mendatar Goncalo Ramos.

Bermain di kandang sendiri, The Reds tidak mau malu depan pendukungnya. Liverpool semakin meningkatkan intensitas serangan. Namun usaha Liverpool belum membuahkan hasil, sehingga skor imbang 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua Liverpool langsung tancap gas. Baru berjalan 10 menit, Robert Firmino mencetak gol. Gol kedua The Reds terjadi berkat umpan silang Diogo Jota yang memanfaatkan kesalahan kiper lawan membuang bola.

Berselang 10 menit, kembali Roberto Firmino mencetak gol keduanya di gawang Vlachodimos. Kondisi ini sudah membuat Liverpool melaju ke babak selanjutnya.

Namun, Benfica belum mau menyerah. Pada menit ke-73 tim yang awalnya tidak diunggulkan ini berhasil memperkecil kekalahan menjadi 2-3 berkat tendangan Yaremchuk.

Memasuki menit ke-81, Benfica kembali mencetak gol penyeimbang 3-3 melalui tendangan Darwin Nunez. Bahkan, saat injury time Nunez sempat membobol gawang Alisson namun wasit membatalkan karena dia terjebak offside.

Dari sini, Benfica menyerah. Untuk memenangkan laga, mereka setidaknya harus membobol gawang dua lagi. Ini dikarenakan pada leg pertama kalah 1-3. Akan tetapi wasit meniup peluit panjang.

Akhirnya hasil pertandingan leg kedua Liverpool Vs Benfica berakhir dengan skor tetap imbang 3-3. Liverpool pun melangkah ke babak semifinal dengan kemenangan agregat 6-4 atas Benfica.

Hasil Pertandingan Atletico Madrid Vs Manchester City

Laga kedua yang berbeda antara Atletico Madrid Vs Manchester City yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, berakhir imbang 0-0. Manchester City yang telah unggul satu gol pada laga pertama akhirnya lolos semifinal dengan menang agregat 1-0.

Manchester City yang tampil agresif dengan serangan intensif sejak awal babak pertama tidak membuahkan hasil. Hasil pertandingan babak pertama imbang 0-0 di mana tuan rumah dapat meredam tiap gempuran lawan.

Selepas paruh pertama, Atletico bangkit menyerang mengejar ketertinggalan poin atas The Citizens. Tim tuan rumah memiliki beberapa peluang namun tidak dapat membuahkan hasil.

Hasil pertandingan babak kedua berakhir imbang 0-0 sehingga Atletico harus berbesar hati mengubur impiannya melaju ke babak selanjutnya. The Citizens akhirnya memiliki tiket Semifinal dengan kemenangan agregat 1-0.

Hasil Laga Calon Lawan di Semifinal

Kemenangan agregat sudah mewarnai pertandingan sejak Rabu dini hari 13 April 2022 antara Real Madrid Vs Chelsea yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeau. Pada pertandingan tersebut Chealsea menang 3-2. Namun Real Madrid yang lolos dengan agregat 5-4, karena pada leg pertama Los Blancos menang 3-1.

Tidak berbeda jauh dengan pertandingan leg kedua Bayern Muchen Vs Vilarreal yang berakhir imbang 1-1. Munchen terpaksa mengubur impiannya kembali membawa pulang trofi Luga Champions dengan menyerahkan tiket semifinal kepada Vilarreal yang menang agregat 2-1.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Manchester City akan menjamu Real Madrid pada laga pertama pada Rabu, 27 April 2022. Di sisi lain, Liverpool akan melangsungkan laga kandang melawan Vilarreal Kamis 28 April 2022.

Baca Juga : Atletico Madrid Vs Man City, Ini 5 Fakta Menariknya


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.