Hasil Berbeda Dari Timnas Indonesia, Thailand Kalahkan UEA, Filipina Tahan China


Hasil skor Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Thailand Filipina
Hasil skor Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Thailand Filipina
Hasil skor Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Thailand Filipina

Hasil skor Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Thailand Filipina

Hasil skor Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Thailand Filipina – Wakil-wakil Asia Tenggara memperoleh hasil bervariasi pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang berlangsung Selasa (15/10/2019). Timnas Indonesia takluk kembali saat menjamu rival regional ASEAN, Vietnam, dengan skor 1-3. Hasil ini merupakan kekalahan ketiga yang diderita Tim Garuda walau bermain di kandang menghadapi sesama kontestan Asia Tenggara. Sebelumnya, pasukan Simon McMenemy dihajar Malaysia 2-3 dan Thailand 0-3 di Jakarta. Sementara itu, di grup yang sama, timnas Thailand sukses menekuk tim favorit, Uni Emirat Arab, di Pathum Thani. Thailand mengalahkan tim yang menggilas Indonesia lima gol tanpa balas tersebut dengan keunggulan 2-1.

Gol-gol Thailand dilesakkan oleh striker gaek yang pernah mengadu nasib di Manchester City, Teerasil Dangda, dan remaja 19 tahun, Ekanit Panya. Adapun satu gol Uni Emirat Arab dibuat oleh pengukir hattrick ke gawang Indonesia, Ali Mabkhout. Kombinasi hasil tersebut melontarkan Thailand ke puncak klasemen Grup G dengan raihan 7 poin. Jumlah angka ini sama dengan Vietnam, tetapi Thailand unggul dalam selisih gol. Beralih ke Grup A, eks tim besutan Simon McMenemy, Filipina, tampil garang saat menahan imbang rival kuat, China, dengan skor 0-0. Stephan Schrock cs kini menduduki peringkat ketiga di grupnya dengan catatan 4 poin di bawah China (7) dan Suriah (6).

Di Grup C, timnas Kamboja yang dihancurkan Iran 0-14 pada matchday sebelumnya kini menelan kekalahan 0-4 dari Irak di Phnom Penh. Seperti halnya Indonesia, Kamboja kini berada di dasar klasemen dan kebobolan parah 20 gol. Tetapi mereka sudah punya koleksi satu angka dari skor imbang dengan Hong Kong di laga perdana. Sementara itu, timnas Singapura yang membuat kejutan di Grup D harus menyerah saat menjamu Uzbekistan dengan skor 1-3. Itu adalah kekalahan beruntun Singapura usai dihajar Arab Saudi 0-3 pada laga sebelumnya. Mereka meraup 4 poin dari satu kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *